DPP PDIP Sudah Tetapkan Ketua DPRD Buton Tengah – Buton Pos
Suara Buton Tengah

DPP PDIP Sudah Tetapkan Ketua DPRD Buton Tengah

TUNJUKAN SURAT: Ketua DPC PDIP Buteng, Samhuddin, menunjukan surat DPP PDIP penetapan Ketua DPRD Buteng, di ruang kerja bupati. FOTO: FAUZI/BUTON POS

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI-Berhasil memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 17 April 2019 lalu, PDIP berhak mengambil alih kursi Ketua DPRD yang selama lima tahun terakhir diduduki Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buteng.

Meskipun tergeser, PAN sendiri masih menjadi unsur pimpinan DPRD dengan menduduki kursi wakil ketua I hasil dari perolehan empat kursi. Sementara kursi wakil ketua II didapatkan partai Nasional Demokrat (NasDem) yang juga memperoleh empat kursi, kalah sedikit dari suara PAN.

Untuk menentukan siapa pemegang palu parlemen Buteng, DPC PDIP Kabupaten Buteng menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan DPP. Sehingga DPC PDIP mengirimkan kedelapan kadernya yang terpilih melalaui DPD PDIP Provinsi Sultra ke DPP PDIP di Jakarta.

Setelah diseleksi, keluar tiga nama untuk selanjutnya mengikuti serangkaian ujian fit and propert test. Ketiga nama tersebut yakni Hendi Syafrini (Bendahara DPC PDIP Buteng), Syarifudin Reeno (Ketua PAC Lakudo), dan Bobi Ertanto (Ketua PAC Talaga Raya).

Selasa (10/9) kemarin, DPP PDIP telah menyerahkan hasilnya kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Buteng H Samahuddin di Jakarta. Di dalamnya tercantum satu nama yang dianggap layak dan pantas memegang “palu” DPRD Buteng selama lima tahun kedepan, periode 2019-2024.

“Siapa yang dipilih DPP saya sendiri belum tahu, karena hasilnya sampai sekarang belum saya buka dan masih tersegel dengan aman,” ungkap Samahuddin yang juga Bupati Buteng sembari memperlihatkan amplop surat yang masih tersegel dihadapan sejumlah media di ruang kerjanya, Jumat (13/9/).

Amplop tersebut, kata dia, akan dibuka bersama-sama kader partai pada rapat internal partai yang akan digelar dalam waktu dekat ini. “Karena penetapan Ketua DPRD Buteng merupakan keputusan DPP PDIP, maka hasilnya akan kita buka sama-sama dengan para kader PDIP Buteng. Dalam waktu dekat ini, kita akan laksanakan rapat internal partai,” katanya.

Terkait sudah ada satu nama yang disebut-sebut sebagai Ketua DPRD Buteng, Samahuddin mempersilahkan berasumsi masing-masing. Namun yang jelas, hasil keputusan dari DPP belum dibuka dan amplopnya masih tersegel dengan aman sampai saat ini.

“Siapa pun dari tiga nama yang dipilih DPP harus kita terima dengan baik dan patuhi bersama serta menghormatinya. Bagi saya, semua kader yang terpilih menjadi anggota DPRD saat ini, merupakan kader-kader muda PDIP terbaik di Buton Tengah,” kunci Samahuddin.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top