Dua Kali Mangkir, Muhammad Faisal Janji Penuhi Panggilan Penyidik – Butonpos
Hukum

Dua Kali Mangkir, Muhammad Faisal Janji Penuhi Panggilan Penyidik

Kapolres Buton AKBP Andi Herman dan Calon Bupati Busel nomor 2 yang mantan Pj Bupati Busel Muhammad Faisal yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan KPU pada Pilkada Busel beberapa waktu lalu

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Kendati berkasnya sudah dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksan Negeri (Kejari) Buton, namun kasus dugaan kampanye terselubung Pilkada Buton Selatan (Busel) masih bergulir di Polres Buton. Tahap dua belum dilakukan akibat tersangka Muhammad Faisal yang belum sempat memenuhi panggilan penyidik dua kali berturut.

Pada panggilan pertama calon Bupati Busel itu dijadwalkan hadir di Kantor Polres Buton pada Senin 13 Maret 2017, pukul 09.00 Wita. Setelah mangkir dari panggilan itu, penyidik melayangkan lagi panggilan kedua untuk dihadiri pada Rabu 14 Maret 2017, kemarin. Namun lagi-lagi pasangan Wa Ode Hasniwati itu lebih memilih untuk tetap di Jakarta.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk ketika ditemui perihal ini menjelaskan, pada panggilan kedua Muhammad Faisal hanya diwakili oleh kuasa hukumnya. Sebab, dia masih berada di Jakarta untuk menghadiri sidang sengketa Pilkada Busel di Mahkamah Konstitusi (MK) RI, hari ini.

“Besok itu (hari ini) masih ada sidang di sana (Jakarta) untuk Pilkada Busel di MK,” ucapnya pasca pleno penetapan pemenang Pilkada Buton 2017 di salah satu hotel Pasarwajo, Rabu (15/3).

Kendati demikian, lanjut Andi Herman, melalui pengacaranya Muhammad Faisal berjanji akan datang ke Kantor Polres Buton pada Jumat 17 Maret 2017.

“Jadi dia janji datang hari Jumat, kalau tidak datang akan dilakukan panggilan dengan disertai surat perintah membawa. Kalau jemput paksa kasarlah,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kehadiran Muhammad Faisal itu sangat dibutuhkan oleh penyidik untuk kepentingan tahap dua di Kejari Buton. Sebab, meski ada barang bukti tapi tidak ada tersangka, maka tahap dua tidak bisa dilakukan. (m6)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top