Dua Kecamatan di Butur Coklit 100 Persen – Buton Pos
Suara Butur

Dua Kecamatan di Butur Coklit 100 Persen

HASRUDDIN

BUTONPOS.COM, BURANGA – Dari hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang telah dilakukan petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara. Dua kecamatan dari enam kecamatan di Butur sudah mencapai 100 persen.

Ketua Divisi Hukum KPUD Kabupaten Buton Utara (Butur) Hasruddin mengatakan, dua kecamatan yang sudah mencapai 100 persen itu dari hasil perkembangan pencocokan dan penelitian yang dilakukan pihaknya sejak Januari lalu.

“Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara,” katanya.

Sejauh ini, lanjut La Wio sapaan akrab Hasruddin, masih tersisa empat kecamatan yang belum final 100 persen. Meski begitu, sambungnya, untuk empat kecamatan itu sudah rampung dan tinggal rekap PPS-nya saja.

Wio menjelaskan, kaitannya dengan Coklit tersebut, pihak KPUD Butur sudah menegaskan pada petugas PPDP, agar tidak berorientasi pada kecepatan semata. Melainkan juga harus memperhatikan aspek ketepatan dan kerapian. Para PPDB harus mendatangi dan mendata dari rumah per rumah.

“Kita sudah tekankan setiap rumah harus didatangi, jangan ada yang terlewatkan. Hasil Coklit ini juga sifatnya belum final. Proses perbaikan maupun pengkroscekan selanjutnya, masih tetap akan terus dilakukan,” jelasnya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top