Dua Tokoh Nasional Direncanakan Berikan Orasi Politik – Buton Pos
pilwali

Dua Tokoh Nasional Direncanakan Berikan Orasi Politik

Yusril Ihza Mahendra dan Fadli Zon

Kampanye Akbar Mama Ikhlas

BUTONPOS.COM, BAUBAU -Dua tokoh nasional diagendakan ikut memberikan orasi politik pada kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Baubau nomor urut 3, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (Mama Ikhlas) di lapangan Lembah Hijau, Jum’at (22/6) mendatang.

Ketua tokoh nasional itu yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Yusril Ihza Mahendra sendiri dikenal sebagai pakar hukum tata negara level nasional dan pernah menjadi Menteri Hukum dan HAM. Sedangkan, Fadli Zon adalah Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 yang dikenal cukup kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap menyengsarakan rakyat.

“Info dari hasil rapat PBB di Kendari, pak Yusril Ihza Mahendra akan memberikan orasi politik kampanye akbar kami nanti. Kemudian, kami dari Gerindra juga sedang mengusahakan untuk menghadirkan Fadli Zon,” ungkap Ikhsan Ismail dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/6).

Selain dua tokoh nasional itu, kata Ketua DPC Gerindra Baubau ini, Paslon Mama Ikhlas, sejumlah ketua partai politik dan tokoh masyarakat juga akan memberikan orasi politik tentang rencana-rencana Mama Ikhlas jika menangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau 2018.

“Estimasi massa yang hadir dalam kampanye kami sekitar 10 ribu orang. Kampanye rencana kita mulai pukul 14.00 Wita. Nanti kami akan langsung ke lokasi, karena menghormati larangan melakukan konvoi oleh KPU,” tandas mantan Anggota DPRD Sultra ini.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top