Dugaan Korupsi Pengadaan Mobil BPPKB Naik Status – Butonpos
Hukum

Dugaan Korupsi Pengadaan Mobil BPPKB Naik Status

ilustrasi

BUTONPOS.COM, RAHA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna resmi menaikan status dugaan korupsi pengadaan mobil oprasional Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dari tingkat penyelidikan ke penyidikan. Penaikan status tersebut setelah Jaksa menemukan adanya indikasi kerugian keuangan negara. Namun, penaikan status itu tidak disertai dengan penetapan tersangka. Penetapan tersangka lebih gampang setelah dilakukan setelah proses penyidikan. “Kami sudah menemukan indikasi kerugian negara dari total anggaran Rp 351 juta,” ungkap Kajari Muna, Badrut Tamam melalui Kasi Intel, La Ode Abdul Sofyan.

Berapa indikasi kerugianya? Sofyan enggan menyebutnya. Pastinya, jumlahnya tidak begitu besar. “Yang jelas ada. Kami sudah menyampaikan ke Kepala BPPKB, LM Safei untuk mengembalikan, namun yang bersangkutan tidak mau,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan Jaksa, mobil bus yang akan digunakan sebagai oprasional KB itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda mobil seken sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya. Hanya saja, ditemukan sejumlah kerusakan. Lalu tidal dilengkapi surat administrasi kendaraan seperti, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Faktur dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). “Dari pembuktian ahli, tidak ditemukan tanda-tanda mobil bekas,” sebutnya. (cr1)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top