Empat Hari Setelah Lebaran, SamaTau Gelar Pesta Rakyat – Butonpos
Suara Buton Tengah

Empat Hari Setelah Lebaran, SamaTau Gelar Pesta Rakyat

Bupati Buteng Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau saat disambut ribuan masyarakat Buteng di Lakudo, Rabu (24/05)

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) pertama, Samahuddin-La Ntau (SamaTau) akan menggelar pesta rakyat di Kecamatan Mawasangka, empat hari setelah lebaran Idul Fitri nanti.

Waktu ini sengaja dipilih keduanya, karena pasca dilantik sebagai bupati dan wakil bupati 22 Mei lalu, sudah memasuki jelang Ramadan. Apalagi, setelah lebaran nanti banyak perantau yang pulang kampung dan bisa meramaikan pesta rakyat tersebut.

“Insha Allah pesta rakyatnya akan kita laksanakan empat hari setelah lebaran nanti di Kecamatan Mawasangka,” ungkap Samahuddin kepada awak media usai melakukan serah terima jabatan dari Pj Bupati La Ode Ali Akbar di kantor DPRD, beberapa waktu lalu.

Putra asli Kecamatan Mawasangka ini menegaskan, pesta rakyat tersebut bukan dihadiri khusus tim pendukung dan relawannya saja tetapi terbuka untuk seluruh masyarakat Buteng. Tidak ada lagi perbedaan antara orang nomor satu dan orang nomor dua.

Samahuddin berharap, pesta rakyat ini nantinya akan menjadi simbol perdamaian dan persatuan seluruh masyarakat Buteng untuk bersama-sama dirinya dan wakilnya membangun Kabupaten Buteng lebih baik lagi. “Siapapun boleh hadir, termasuk teman-teman wartawan akan saya undang,” ucapnya sembari berkelakar dengan rekan-rekan media.(uzi)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top