Empat Rumah Hangus Terbakar – Buton Pos
Metro Baubau

Empat Rumah Hangus Terbakar

KEBAKARAN: Empat unit rumah semi permanen di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro hangus terbakar.

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU-Empat unit rumah semi permanen di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, hangus dilahap ‘si jago merah’, Senin (02/12).

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam proses penyelidikan. Namun api diduga berasal dari salah satu rumah yang sementara ditinggal pemiliknya.

Angin kencang menyebabkan api menjalar begitu cepat dari rumah yang satu ke rumah yang lain.

Terlihat masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menyelamatkan barang berharga milik korban kebakaran.

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan. Tim pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi setelah mendapat laporan.

Kepala Dinas Damkar Baubau, Tamsir Tamim mengatakan, timnya sempat kesulitan memasukkan mobil di lokasi karena jalur yang sempit. Belum lagi warga yang panik memenuhi jalur masuk kendaraan.

“Kami menerima laporan pukul 08.33 dari masyarakat, lalu kami langsung menurunkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi kejadian,” ujarnya di lokasi kejadian.

Salah satu korban kebakaran, Murni (46) mengaku api tiba-tiba muncul dari atap rumahnya. Dengan cepat hingga menghanguskan rumah Murni.

“Tadi beta mau pergi manjual, hanya karena beta malas tidak jadi. Beta malas-malas di rumah karena panas, tiba-tiba di atap so bunyi-bunyi, ternyata atap rumah so tarbakar,” terang Murni dengan menggunakan bahasa Ambon saat di temui disekitar lokasi kebakaran.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga menderita kerugian materil. Belum dipastikan jumlah total kerugian warga setempat.(red)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top