FH Unidayan Larang Dosen Halangi Gerakan Penolak RUU – Buton Pos
Metro Baubau

FH Unidayan Larang Dosen Halangi Gerakan Penolak RUU

FOTO: TEXANDI/BUTON POS Diskusi publik: Diskusi publik yang diinisiasi forum mahasiswa dan pemuda kepulauan Buton ini mengangkat tema “ Menyikapi Problematika Gerakan Mahasiswa Dalam Menolak Pasal Kontoversial RUU KPK dan RKUHP yang Menyepelekan HAM”.

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dekan Fakultas Hukum (FH) Unidayan Baubau, Wa Ode Zamrud siap berada di garis terdepan dalam mendukung aksi penolakan terhadap sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) Kontroversial.

Dia bahkan memperingatkan kepada dosen agar tidak menghalangi gerakan jalanan mahasiswa yang mengkritisi pasal kontoversi UU KPK dan RUU revisi KUHP.

Hal itu disampaikan Zamrud ketika menjadi narasumber dalam sebuah dialog publik bertema “Menyikapi Problematika Gerakan Mahasiswa Dalam Menolak Pasal Kontoversial RUU KPK dan RKUHP yang Menyepelekan HAM”, di salah satu kafe, Rabu (2/10) malam.

“Kalau ada dosen fakultas lain yang larang mahasiswanya demo maka saya akan suruh mahasiswaku untuk turun tuntaskan kasus tersebut,” ujar Zamrud.

Menurut dia, pikiran-pikiran yang dilahirkan mahasiswa sangat diperlukan untuk mengawal jalannya pemerintahan. “Karena pada dasarnya kita adalah agen kontrol sosial terhadap pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia forum mahasiswa dan pemuda kepulauan Buton, Mursid mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan narasumber. Pihaknya berharap diskusi antara mahasiswa dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bisa dilaksanakan secara rutin.

“Namun kami sedikit kecewa dengan Kapolres dan Kajari yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Padahal mereka kami undang sebagai narasumber agar ada hamonisasi anak dan orang tua,” pungkas Mursid.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top