Fildan Rahayu Hipnotis Ribuan Warga Mubar – Butonpos
Suara Muna

Fildan Rahayu Hipnotis Ribuan Warga Mubar

fildan rahayu konser di mubar

BUTONPOS.COM, MUBAR – Acara halal bilhalal yang dirangkaikan dengan pesta panen di Muna Barat (Mubar), Sabtu (15/7) lalu benar-benar meriah. Puluhan ribu orang menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan dari berbagai daerah datang di Mubar, hadir untuk menyaksikan kegiatan pesta panen.

Pendangdut ternama Fildan Rahayu, yang membuat puluhan ribu orang menyerbu daerah yang dipimpin oleh La Ode M. Rajiun Tumada. Dari Jumat (14/7), warga dari luar daerah seperti Kabupaten Bombana, Kota Kendari, sudah mulai memasuki Mubar.

Bahkan Sabtu malam lalu, di rumah jabatan (Rujab) bupati, sudah dipadati orang hanya gara-gara Fildan Rahayu. Kehadiran penyanyi jebolan akademi empat ini (D4) ini, dalam rangka memeriahkan kegiatan pesta panen yang dilaksanakan oleh masyarakat Mubar.

Puncaknya, kegiatan pesta panen yang dilaksanakan di lapangan Guali, Kecamatan Kusambi. Puluhan ribu orang membanjiri lapangan yang berukuran sekitar 100x 150 itu. Mulai pagi orang-orang dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan. Mereka ingin menyaksikan penampilan Fildan, diacara pesta panen.

“Kami ingin sekali melihat Fildan, menyanyi secara langsung. Selama ini hanya kami nonton melalui Televisi (TV). Makanya kami cepat datang, jangan sampai terlambat. Sebab, sudah kami pastikan pasti banyak orang yang ingin nonton Fildan,”ungkap, Risna warga asal Kendari.

Kata dia, mereka secara rombongan pada hari yang sama dengan kedatangan Fildan pada Jumat lalu. Risna bersama kawan-kawan bermalam di Kota Raha. Nanti Sabtu pagi baru ke Mubar. Mendengar kedatangan Fildan, dari 3 hari sebelum kegiatan pesta panen.

“Jadi kami memang sudah bersiap-siap. Selama ini Fildan, hanya dinonton melalui TV. Sekarang kami ingin lihat langsung penampilannya. Makanya, kami cepat datang dilapangan ini dari pagi-pagi sekali,”katanya.

Fildan beranjak dari Rujab menuju lapangan Guali, sekitar pukul 10.40 wita. Diacara halal bilhalal di Rujab, ia menyumbangkan 1 lagu. Kemudian berlanjut di lapangan Guali. Pantauan koran ini, sekitar 2 km jalan dari arah Kantor bupati menuju lapangan, macet. Termasuk dari arah Bandara Sugimanuru, dan Tugu Ayam di Lakawoghe.

Sebagian pengunjung tidak sampai menginjakan kaki di sekitar lapangan. Sebab, sudah dipadati orang. Mereka hanya bisa mendengarkan lantunan lagu Fildan dari kejauhan. Mereka yang berada dibelakang tidak bisa menembus sampai dekat lapangan. Para penonton berdesak-desakan.

Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada menyatakan, acara pesta panen ini sudah menjadi tradisi masyarakat, bukan hanya Mubar tetapi juga termasuk daerah-daerah lain. “Mudah-mudahan acara seperti ini tetap dipertahankan setiap tahun,”ungkapnya.

Namun, dengan kehadiran Fildan Rahayu, Mubar sangat luar biasa. Banyak penduduk dari luar yang berdatang untuk mengikuti kegiatan pesta panen, sekaligus ingin menyaksikan penampilan Fildan.

“Saya sangat bangga dan ini adalah hal yang luar biasa bagi saya. Acara pesta panen kita dibanjiri ribuan orang. Bahkan dari luar daerah pun hadir. Kehadiran Fildan, banyak memberikan kontribusi bagi kita,”terangnya. (p5)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top