FKMM Kutuk Teroris di New Zealand – Buton Pos
Metro Baubau

FKMM Kutuk Teroris di New Zealand

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FKMM) Kota Baubau menggelar aksi mengutuk tindakan teroris yang melakukan penembakan secara sporadis di salah satu masjid di New Zealand saat sedang melaksanakan salat Jumat, (15/3).

Mahasiswa yang tergabung dalam FKMM adalah, Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengutuk keras aksi teroris di Selandia Baru itu.

Mahasiswa menggelar aksi di depan kampus UMB, tugu kirap dan Kantor DPRD Baubau, Senin (17/3) sembari membawa spanduk bertuliskan mengutuk tindakan teroris terhadap muslim di New Zealand.

Menurut mereka, umat islam selalu di cap sebagai teroris sehingga dengan mudah melakukan pembunuhan terhadap setiap muslim. Namun, tegas salah seorang orator Funarno, tuduhan tersebut adalah fitnah kepada umat Islam.

“Kita bisa melihat kenyataan, isu teroris adalah proyek besar orang-orang yang benci terhadap Islam. Yang dituduh teroris adalah umat Islam. Tapi yang banyak korbannya adalah umat Islam juga,” Kata Funarno dalam orasinya.

Korban dari kalangan muslim terus berjatuhan atas nama terorisme, “Kita bisa lihat Palestina, Sirya, Miyanmar, Xinjiang China dan New Zealand adalah bukti teroris yang sebenarnya bukan dari umat Islam itu sendiri,” tegasnya.

Ia menghimbau agar warga Indonesia tidak termakan isu terorisme. Pasalnya, Islam mengharamkan aksi terorisme di negara yang damai tidak ada pertikaian.

Sehingga harus dipahami bahwa Islam tidak pernah mengajarkan teror kepada non muslim.

“Kesalah besar jika ada umat Islam melakukan teror kepada orang-orang yang hidup damai dalam negara tertentu,” jelasnya.

Ia berharap umat Islam bisa paham dengan Al Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan menjadikan Syariah Islam sebagai patokan dalam hidup mereka untuk mewujudkan Islam rahmatan lil alamin dalam bingkai khilafah Rosyidah.(m3)

FKMM Kota Baubau menggelar aksi di tugu kirab, kemarin. Mereka mengutuk tindakan terorisme di Selandia Baru

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top