Gara-gara Hal Ini, Netizen Komentar Nyinyir ke Kapolri – Butonpos
Nasional

Gara-gara Hal Ini, Netizen Komentar Nyinyir ke Kapolri

Tito Karnavian

BUTONPOS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian tuai sindiran dari warga net. Itu karena sebuah artikel yang sedang dishare oleh ratusan akun di facebook itu, sedang membahas pernyataan Kapolri tentang nonton bareng Film G30S/PKI.

Seperti dilansir fajar.co.id, konten tersebut termuat dalam blog yang beralamat seruanmata-rakyat.blogspot.com. Judul dalam salah satu artikelnya menulis, ”Tito Karnavian: Nobar Film G30S PKI Belum Ijin ke Pihak Kepolisian, Itu Sama Saja Kriminalitas”.

Alhasil, banyak netizen yang membagikan artikel dari seruanmata-rakyat itu yang berkomentar nyinyir terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

”…Seperti halnya untuk mengkaburkan masalah senjata impor dari cina itu yoooo…. Mau menghabisi rakyat loe…. Ing,” tulis akun Facebook Sukadi Jaya pada 29 September 2017 pukul 9.44 pagi.

Sebelumnya, pada 25 September 2017 pukul 6 pagi, akun Facebook Kiyya Kiyya juga mem-posting status nyinyir sembari membagikan tautan bolo seruanmata-rakyat.

”Meikarta blm izin! Reklamasi blm izin! Tapi jalan terusss yaaa?1? Sejak kapan nonton harus izin,” tulis Kiyya Kiyya.

Mereka yang berkomentar nyinyir itu sepertinya termakan hoaks yang disebarkan blog seruanmata-rakyat itu.

Sebab tidak ada pernyataan Tito Karnavian yang menyebut nobar film G 30 S/PKI tanpa izin sama saja kriminalitas. Polisi juga tidak melarang warga menonton film PKI.

Artikel tersebut ketika diklik, didalam tulisannya sama sekali tidak ada penjelasan dari Tito terkait nobar film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI. Yang ada hanyalah pernyataan Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Yang disampaikan Argo juga banyak dikutip media arus utama. Pernyataan mantan Kabidhumas Polda Jatim itu sebenarnya normatif.

Menurut dia, menonton film G 30 S/PKI itu boleh-boleh saja. Untuk yang menggelar nobar, dia menyarankan panitia menyampaikan pemberitahuan ke polisi.

Judul dan isi artikel yang dibuat blog seruanmata-rakyat sama sekali tidak berkaitan. Pernyataan kepolisian justru hanya satu kalimat.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top