Gaya Kepemimpinan Rajiun Dinilai Mirip Jokowi – Buton Pos
Suara Muna

Gaya Kepemimpinan Rajiun Dinilai Mirip Jokowi

BUTONPOS.COM, MUBAR – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah, Sarifuddin Udu, mengacungkan jempol atas perkembangan Kabupaten Muna Barat (Mubar). Walaupun belum lama berdiri menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), tetapi geliat pembangunannya sangat nampak.

Menurut Sarifuddin Udu, kemajuan Mubar saat ini, tentu tidak terlepas dari pimpinan daerah dalam hal ini bupati. Selama empat tahun ini, Bupati Mubar telah meletakan dasar pembangunan yang sangat jelas. Jika diperhatikan, tanda-tanda sebuah daerah maju dan bisa menyaingi daerah-daerah lain yang sudah lama mekar.

“Kemajuan Mubar di bawah kepemimpinan LM Rajium Tumada, sebagai bupati sudah sangat nampak. Tentu sebuah prestasi yang patut mendapatkan ajungan jempol. Meski baru sekitar empat tahun mekar, tetapi sudah mampu menunjukan kemajuannya,” kata Sarifuddin, saat menghadiri peresmian Rest Area Tiworo.

Kata dia, gaya kepemimpinan Bupati Mubar dalam membangun mendekati gaya Presiden Joko Widodo. “Kalau seandainya pak Jokowi di Mubar, mereka bersaudara. Sayangnya beda asal. Jokowi dari Solo, sementara Rajiun dari Mubar,” katanya, sembari tersenyum.

Ketika Jokowi-JK dilantik sebagai pasangan presiden dan wakil presiden, fokus kerja pada infrastruktur. Di Mubar juga sama, fokus pada pembangunan infrastruktur. Jadi nawacita Presiden Jokowi, nampak ada di Mubar.

“Mereka ini (Jokowi dan Rajiun) sama-sama bekerja mengedepankan visi dan misi. Kepentingan rakyat yang diutamakan. Saya lihat sudah sama-sama membuktikan program,” ujarnya.

Jika anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) fokus pada infrastruktur, maka progres pembangunan daerah pasti nampak. Hal ini terbukti di Mubar. Setiap pelosok wilayah ada pembangunan mulai dari jalan sampai infrastruktur lainnya.

“Pak bupati Mubar ini sudah memikirkan kebutuhan rakyat. Bukan hanya dari segi fisik, secara psikis pun dijawab. Saya berharap agar masyarakat memberi dorongan setiap tindakan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan,” pungkasnya. (p5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top