Gema Pembebasan Baubau: Jokowi-JK Berhianat Terhadap Rakyat – Buton Pos
Metro Baubau

Gema Pembebasan Baubau: Jokowi-JK Berhianat Terhadap Rakyat

Massa Gema Pembebasan Kota Baubau membacakan pernyataan sikap menolak kenaikan harga sejumlah kebutuhan

BUTONPOS.COM, BAUBAU — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (11/1) melakukan aksi unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah dalam menaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Menurut aktivis Gema Pembebasan itu, naiknya harga kebutuhan pokok dapat menurunkan minat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan kado pahit diawal tahun, yakni naiknya tarif pengurusan pajak STNK dan BPKP bagi masyarakat yang memiliki kendaraan sudah membuat masyarakat resah. Ditambah lagi kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang juga melonjak hingga tiga kali lipat dari biasanya.

Salah seorang orator, Jeklin menilai kebijakan tersebut merupakan penghianatan rezim Jokowi-JK terhadap rakyatnya. Tidak hanya itu, bahkan kebijakan itu hanya akan membuat rakyatnya makin melarat dan hanya akan menambah jumlah kemiskinan.

“Kebijakan Jokowi-Jk dengan menaikan harga-harga kebutuhan masyarakat merupakan penghianatan terhadap rakyat Indonesia,” teriak Jeklin.

Di tempat yang sama, Asmar menambahkan, memilih Jokowi-JK tahun 2014 lalu dengan harapan Indonesia akan menjadi lebih baik. Namun faktanya, selama dua tahun kepeminpinan rezim Jokowi-Jk, bukan membuat rakyat Indonesia semakin sejahtera, justru semakin menderita.

“Sebenarnya yang menyebabkan Indonesia hari ini terjajah dan rakyatnya semakin menderita karena pemerintah Jokowi-JK juga masih menerapkan sistem kapitalisme dan demokrasi,” tukasnya.

Sementara itu, Funarno menilai kerusakan negeri ini disebabkan umat tidak mengambil Islam sebagai aturan. Indonesia masih saja mempertahankan sistem demokrasi hingga akhirnya tetap terjajah.

Dengan demokrasi yang kabablasan ini, kata Funarno yang banjir hanya Tenaga Kerja Asing (TKA) Tiongkok. Tidak hanya itu, hasil kekayaan alam Indonesia justru diserahkan kepada pihak asing dan aseng.

“Banyak orang-orang China membanjiri Indonesia menjadi pekerja. Bahkan pemerintah hari ini memperbolehkan orang-orang asing membuat Ormas di Indonesia,” bebernya.

Dalam pernyataan sikapnya Gema Pembebasan menegaskan sistem kapitalisme dan demokrasi harus segera dicampakan dan menggantinya dengan sistem Islam yang diterapkan oleh negara Khilafah Islamiah.(p1/p2)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!