Gubernur Kunker ke Wakatobi – Buton Pos
Suara Wakatobi

Gubernur Kunker ke Wakatobi

-Arhawi: Mudah-mudahan Ada Berkah Terhadap Percepatan Pembangunan Pariwisata

BUTONPOS.COM, KENDARI – Gubernur Sultra Ali Mazi terus blusukan ke daerah daerah. Setelah berkunjung ke Muna Barat (Mubar) beberapa waktu lalu, Kamis (11/10) Ali Mazi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Wakatobi.

Kasubag Protokoler Setda Pemprov Sultra, Belly Tombili mengatakan, Kunker yang dilakukan selama beberapa hari ini merupakan bagian dari janji gubernur saat pertama kali dilantik. Selain itu untuk menyerap aspirasi warga saat melakukan kunjungan di wilayah kepulauan.

“Ini merupakan salah satu janji Gubernur Sultra H Ali Mazi ketika pertama kali dilantik akan melakukan kunjungan di daerah kepulauan, serta bertemu langsung dengan warga untuk menyerap aspirasi mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain menyerap aspirasi warga, gubernur juga ingin melihat pembangunan dan potensi yang dimiliki daerah agar bisa sesuai dengan programnya.

“Jadi selain bertemu langsung dengan masyarakat, Pak Gubernur juga salah satunya untuk melakukan pembangunan dan melihat potensi daerah. Sehingga program kabupaten dapat bersinergi dengan program yang ada di Pemprov,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk kunjungan kedua dilakukan di Kabupaten Wakatobi, Setelah itu akan dilanjutkan ke Baubau. “Yang jelas Gubernur Sultra H Ali Mazi nanti akan melakukan Kunker di 15 kabupaten dan dua kota yang ada di Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Informasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, kunjungan Ali Mazi di Wakatobi itu dalam rangka menghadiri kirab Pemuda mulai 11-14 Oktober mendatang. “Kedatangan Pak Gubernur siang ini, memenuhi undangan Pemda Wakatobi ikut serta dalam kirab Pemuda 2018,” ujar Bupati Wakatobi, Arhawi saat menjemput Ali Mazi di Bandara Matahora Wakatobi, Kamis (11/10).

Disamping itu Arhawi berharap, kunjungan gubernur tersebut dapat mensinkronkan program kerja antara Pemkab dengan Pemerintah Provinsi Sultra, utamanya sektor pariwisata.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Gubernur ini akan ada berkah terhadap percepatan pembangunan pariwisata di Wakatobi,” ucap Arhawi.

Selama di Wakatobi, Ali Mazi juga dijadwalkan meninjau sejumlah objek wisata dan pembangunan infrastruktur, misalnya jalan lingkar timur dan by pass Wangiwangi.

Sejak dilantik sebagai Gubernur Sultra 5 September lalu, kedatangan Ali Mazi di Wakatobi merupakan yang perdana. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top