Gubernur Sultra Minta Semua OPD Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat – Buton Pos
Suara Sultra

Gubernur Sultra Minta Semua OPD Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

BUTONPOS.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menggelar buka puasa bersama di rumah jabatannya, yang dihadiri semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staff Pemprov, tamu undangan dan para santri, Senin (13/5).

Pada kesempatan tersebut, Ali Mazi meminta semua OPD untuk bisa mewujudkan kemakmuran daerah dan mensejahterakan seluruh masyarakat Sultra.

“Saya harapkan agar semua dapat mengambil peran sesuai kapasitas masing-masing dalam mendukung dan mengsukseskan Gerbarata. Guna mensejahterakan masyarakat dan mendorong terwujudnya kemajuan serta kemakmuran daerah Sulawesi Tenggara yang kita cintai,” ungkapnya.

Lewat momentum Ramadan ini, Ali Mazi mengajak semua komponen perangkat Pemprov dan masyarakat Sultra untuk menciptakan harmonisasi, sehingga apa yang telah dicita-citakan bersama dapat terwujud sesuai harapan bersama yakni Sultra aman, damai, sejahtera dan sentosa.

“Sebagai unjung tombak dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan, saya juga menegaskan seluruh OPD harus mendesain program kerjanya dan mampu merespon secara positif. Dimana dengan mengembangkan setiap wacana pembangunan yang disesuaikan dengan kondisi dan sumberdaya masing-masing,” jelasnya.

Sehingga dengan konsep tersebut, lanjut Ali Mazi, dapat menjabarkan secara kongkrit, terpadu, komprehensif dan terintegrasi atas setiap prrogram prioritas pembangunan daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

“Dengan demikian sudah menjadi kewajiban setiap kepala OPD di lingkup Pemerintahan Privinsi Sultra untuk dapat mendorong setiap jajarannya agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, berintegritas, dan bertanggungjawab dengan senantiasa berpedoman pada ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Pantauan media ini, dalam pelaksanaan buka puasa bersama itu, sebelumnya dilaksanakan tausiah, buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Salat Magrib hingga Salat Tarwih berjamaah. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top