Gugur 9, 27 Melaju Tes Lelang Jabatan – Butonpos
Suara Buton

Gugur 9, 27 Melaju Tes Lelang Jabatan

ilustrasi

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – 27 peserta seleksi terbuka  jabatan pratama atau lelang jabatan eselon II Pemkab Buton tahun 2017 mulai menjalani tes di Aula Kantor Bupati Buton, Senin (19/6). Tes dijalankan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar yang direncanakan berlangsung selama dua hari.

Sekda Buton, Kasim SH, mengatakan, seluruh peserta tes merupakan pejabat eselon III dari berbagai organisasi perangkat daerah (ODP) lingkup Pemkab Buton. Mereka akan memperebutkan
enam jabatan eselon II yakni Kepala Bappeda, Kadis Damkar, Kadis Perlindungan Anak dan Perempuan, serta tiga staf ahli.

Bentuk tes yang diikuti peserta mulai dari tertulis, membuat makalah, presentase, hingga wawancara. Hasil tesnya akan diumumkan setelah lebaran Idul Fitri.

Kasim menjelaskan, nilai tes yang dilakukan LAN Makassar nanti akan digabungkan dengan nilai tim seleksi dari Pemkab Buton. Dari nilai tersebut akan melahirkan tiga terbaik dari setiap jabatan yang diperebutkan.

“Nilai tesnya nanti digabungkan dengan tim selesksi dari sini untuk mencari tiga  terbaik dari setiap jabatan,” kata Kasim ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/6).

Setelah ada tiga terbaik dari masing-masing jabatan, lanjut dia, hasil itu kemudian akan diajukan kepada Bupati Buton untuk menentukan siapa yang paling pantas menduduki kursi jabatan eselon II yang masih kosong.

Dia menambahkan, pelamar enam jabatan kosong eselon II ini awalnya berjumlah 36 orang. Namun sembilan  diantaranya gugur setelah dilakukan seleksi administrasi.

“Yang melamar sih banyak, tapi banyak juga yang gugur di administrasi. Yang gugur kalau tidak salah ada sembilan orang,” tandasnya. (man)

BERITA POPULER

To Top