Hadapi Pilkada 2020, Rusman Emba Mulai Atur Strategi – Buton Pos
Suara Muna

Hadapi Pilkada 2020, Rusman Emba Mulai Atur Strategi

BUTONPOS.COM, MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba mulai mengatur strategi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 nanti. Sebagai petahana, Rusman tidak mau kalah dengan para kompetitornya. Makanya, saat ini ia mulai mempersiapkan diri untuk melawan figur-figur yang nantinya akan maju bertarung. “Persiapan tentunya ada, nanti kita lihatlah hasilnya,” kata Rusman.

Soal Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syarifuddin Udu, mantan Bupati Muna, LM Baharuddin yang disebut-sebut akan maju bertarung di Pilkada Muna nanti, sama sekali tidak membuat nyalinya ciut. Malahan, Ia mempersilahkan figur-figur itu untuk maju, karena Pilkada adalah ruang demokrasi terbuka untuk siapa saja. “Kita serahkan ke masyarakat. Mereka sudah cerdas dan bisa melihat siapa figur yang tepat untuk memimpin,” ungkapnya.

Dalam Pilkada nanti, mantan Ketua DPRD Sultra itu dipastikan tidak lagi akan berpasangan dengan Abdul Malik Ditu. Hal tersebut dikarenakan Malik telah dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup). Tentunya mulai saat ini, Ia mulai mencari calon pendamping baru. Kriterianya adalah berpengalaman dan mampu mendongkrak elektoral sehingga bisa menguntungkan dalam memperebutkan suara rakyat. “Di Muna kita harus bisa sandingkan semuanya,” ujarnya.

Selama memimpin Bumi Sowite selama 2,5 tahun ini, Rusman mengaku masih banyak program yang tertuang dalam visi-misinya belum tuntas. Namun bukan berarti dia tidak bekerja. Akan tetapi, telah banyak program-program yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat telah ditelurkan. “Yang namanya pembangunan tidak mungkin bisa disulap dalam waktu singkat, tapi kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenuhinya,” pungkasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top