Hakim Periksa Terdakwa Lakalantas – Buton Pos
Metro Baubau

Hakim Periksa Terdakwa Lakalantas

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dr (52), terdakwa kasus Lakalantas yang menewaskan DK (19) di Jalan Dr Wahidin Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Selasa 14 Mei 2019 lalu diperiksa di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Baubau, kemarin.

Sidang perkara pidana yang diketuai majelis hakim Hairuddin SH, didampingi dua hakim anggota Luthfy Alzaqladi SH dan Muhajir SH, telah memeriksa beberapa orang saksi di ruang sidang PN Baubau.

“Saya sudah lihat sudah tabrakan dengan mobil Avanza warna hitam,” kata salah seorang saksi di hadapan majelis hakim.

Berdasarkan surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan negeri (Kejari) bahwa terdakwa menyalakan kendaraannya pada pukul 08.00 Wita. Akibat kelalaiannya hingga mengakibatkan hilangnya nyawa.

Rencananya menginjak rem, namun tiba-tiba menginjak gas sehingga mobil melaju dengan cepat hingga menabrak Kios dan juga korban. Atas perbuatan terdakwa didakwa dengan pasal 310 ayat 4 UU NO 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Perlu diketahui, ruang sidang dipenuhi suasana haru dari keluarga korban. Terlebih lagi, ayah korban yang diperiksa sebagai saksi. Sidang akan kembali digelar pada Rabu, 24 juli 2019 dengan agenda pemeriksaan terdakwa.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top