Harap-harap Cemas,,, Hari ini, PSU Bombana Digelar – Buton Pos
Politik

Harap-harap Cemas,,, Hari ini, PSU Bombana Digelar

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Kendati sempat terkatung-katung dibawah bayang-bayang ketidak pastian anggaran, akhirnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada Bombana 2017 digelar hari ini.

Ketua KPU Bombana Arisman memastikan bahwa logistik untuk PSU itu, sudah tuntas didistrbusikan. “Insya Allah, besok kami akan gelar PSU untuk tujuh TPS itu sebagai mana amanah MK (Mahkama Konstitusi),” tuturnya semalam

Diakui Arisman, dalam pendistribusian logistik, pihaknya harus kerja eksra hingga malam. “Untuk C6 sudah kami salurkan sejak Senin hingga hari ini. Dan di hari ini pula kami sudah salurkan semua urusan logistik dari kantor KPU menuju wilayah masing-masing TPS. Besok itu sudah pasti kami gelar PSU itu,” paparnya.

Kalaupun ada logistik yang belum tersalurkan, kata Arisman itu hanya persoalan teknis dan akan dituntaskan hari ini sebelum pencoblosan. “Cuma persoalan teknis. Cuma soal transparasi saja. Kan pasca-pengepakan kertas suara, kami satukan dalam satu kotak kecamatan. Maksudnya itu nanti dari kecamatan, kotak itu dibuka untuk didistribusikan ke masing-masing TPS,” terangnya.

“Solusinya, kami akan rembugkan dulu sebentar. Bisa saja kami ke sana, lalu kami pisahkan di sana, atau mungkin kami bawah dulu ke sini (ke kantor KPU). Tapi itu kan soal teknis saja. Namun kami pastikan bahwa sebelum pemilihan dimulai, semua logistik dipastikan tuntas,” ungkapnya.

Sementara terkait Naskah Penjanjian Hibah Daerah (NPHD) selaku dasar penggaran PSU, Arisman mengaku hingga malam kemarin belum juga ditanda tangani oleh Pemkab Bombana. Kendati begitu, kandasnya NPHD itu, tidak menyurutkan langkah KPUD untuk menggelar PSU hari ini.

“Memang hingga malam ini, NPHD belum juga ditanda tangani. Tapi itu bukan jadi kendala. Kami tetap gelar PSU Besok,” ujarnya

Diketahui, Pilkada Bombana diikuti dua pasang Calon. Nomor urut 1 Kasra Jaru Munara-Man Arfa dan nomor urut dua Tafdil-Johan Salim.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!