Harga Bawang Merah dan Cabai Makin Mahal – Butonpos
Ekobis

Harga Bawang Merah dan Cabai Makin Mahal

bawang merah

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Lonjakan harga komoditi bawang merah dan cabai di Pasar Laelangi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, makin makin mahal. Harga bahan bumbu dapur berwarna merah ini selalu mengalami kenaikan pada setiap minggunya.

Rani salah satu penjual bawang merah dan cabai mengungkapkan keresahannya terkait dengan lonjakan harga bawang merah dan cabai, yang sebelumnya bawang merah di lepas dengan harga jual Rp 28 ribu perliternya dan Rp 40 ribu perkilo. Namun kini penjualan bawang merah sudah mencapai Rp 32 ribu perliter dan Rp 45 ribu perkilo. Sedangkan harga cabai mencapai Rp 35 ribu perliternya, selalu mengalami kenaikan dari setiap minggunya mulai dari Rp 15 ribu-
hingga Rp 35 ribu perliternya.

Sedangkan harga perkilonya dulu berkisar dari Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu, dan sekarang mulai mengalami kelonjakan dengan harga Rp 80 ribu perliternya.

“Untuk bawang merah sebelumnya kita jual Rp 28 ribu perliternya dan Rp 40 ribu perkilo dan terus mengalami kenaikan harga. Sekarang penjualan kita Rp 30 ribu perliter dan Rp 45 ribu perkilo, kalau bawang merah sekarang mahal, kalau bawang putih masih stabil harganya. Sekarang sudah mencapai Rp 32 ribu perliternya,” ujar Rani saat ditemui butonpos.com di Pasar Laelangi, Sabtu (18/3/17).

Ia juga menambahkan bukan hanya bawang merah saja yang mengalami kenaikan harga. Tapi cabai rawit juga ikut-ikutan hot. “Harga cabai mencapai Rp 35 ribu perliternya, selalu mengalami kenaikan dari setiap minggunya mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu perliternya. Sedangkan harga perkilonya dulu berkisar dari Rp25 ribu hingga Rp 40 ribu, sekarang naik sampai harga Rp 80 ribu perliternya,” pungkasnya. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top