Harga Ikan di Sampolawa Mencekik – Butonpos
Ekobis

Harga Ikan di Sampolawa Mencekik

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Akibat cuaca buruk yang terjadi diperairan selat Buton dan sekitar membuat harga ikan di sejumlah pasar di Busel mencekik.

Seperti yang terpantau di pasar Mambulu, Kecamatan Sampolawa, pasar Laompo di Batauga pada Minggu (16/7) kemarin. Harga ikan para pedagang yang biasa dijual dengan porsi Rp 10.000 pertempat kini di jual Rp 20.000 pertempat. Bahkan ikan tongkol yang biasa di jual Rp 10.000 dua ekor ukuran kecil kini dipasarkan Rp 20.000.

Begitupun jenis ikan Laeya yang biasa dipasarkan para pedagang empat ekor Rp 10.000 kini dijual Rp 20.000 tiga ekor ukuran sedang. Kenaikan harga ikan ini disejumlah pasar ini dipengaruhi cuaca kurang baik di perairan teluk Sampolawa dan wilayah Busel beberapa hari terakhir ini.

Bahkan sejumlah pedagang kadang memasok ikan dari Kabupaten Buton hingga dari Kota Baubau. Sejumlah nelayan absen melaut akibat cuaca kurang bersahabat akhir-akhir ini. Cuaca buruk ini terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini.

Pantauan media ini di pasar Sampolawa, jumlah pedangang ikan yang memasarkan ikanya sedikit berkurang dari pada hari biasa pada musim teduh. Sejumlah nelayan juga masih enggan melaut akibat cuaca buruk. (aga)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top