Hari Kelima, Pelaksanaan USBN SMA 3 Kulisusu Berlangsung Lancar – Buton Pos
Suara Buton Utara

Hari Kelima, Pelaksanaan USBN SMA 3 Kulisusu Berlangsung Lancar

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Buton Utara (Butur) tengah berlangsung

Berdasarkan pantauan media ini, dihari ke lima pelaksanaan ujian, Rabu (20/03), suasana pelaksanaan USBN di SMA 3 Kulisusu, Kecamatan Kulisusu, berlangsung lancar.

Didalam ruang ujian dengan diawasi beberapa orang guru pengawas, para siswa nampak sangat serius mengisi soal-soal ujian.

Kepala SMA 3 Kulisusu Arwis, S. Pd melalui ketua panitia USBN Karyawan, S. Pd mengatakan USBN ini berlangsung selama enam hari, dimulai sejak Jumat (16/03) lalu dan berakhor pada hari ini (Kamis, 21/03).

“Alhamdulillah selama lima hari ini pelaksanaan USBN berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun”kata Karyawan ditemui saat pelaksanaan ujian, Rabu (20/03)

Ia menambahkan, untuk jumlah peserta USBN tahun 2019 ini sebanyak. 64 Siswa yang terdiri dari 19 siswa untuk jurusan IPA dan 45 orang siswa jurusan IPS.

“Itu terbagi dalam empat ruangan, setiap ruangan diisi oleh 20 orang siswa”kata Karyawan,

Wakasek Kurikulum itu menambahkan pelaksanaan USBN digelar untuk mengukur kemampuan siswa dalam belajar selama di bangku SMA.

Kata dia selama pelaksanaan ujian, aturan kedisiplinan diterapkan sekolah. Makanya, selama ujian siswa tidak boleh mencontek, baik melalui buku atau handphone dan pengawas ujian mengumpulkan tas dan handphone siswa di depan kelas. “Kalau ketahuan akan kita sita,” tegasnya.

Ia pun berharap peserta didiknya dapat mengikuti ujian dengan baik dan fokus dalam menyelesaikan setiap soal. Apalagi untuk siswa Kelas XII agar benar-benar menyiapkan diri. “Karena setelah ini siswa kelas XII akan menghadapi UNBK,” tandasnya. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top