Hari Ketiga Tes SKD CASN Buteng, Peserta Lolos Passing Grade Sudah Capai 854 Orang – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Hari Ketiga Tes SKD CASN Buteng, Peserta Lolos Passing Grade Sudah Capai 854 Orang

TES SKD: Para peserta tes SKD CASN Buteng saat menjalani ujian CAT SKD di Gedung Kesenian Mawasangka Center

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Sama halnya dengan hari pertama dan gari kedua sebelumnya, hari ketiga pelaksanaan tes Sistem Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berbasis komputer atau
Computer Assisted Test (CAT) digelar di Gedung Kesenian Mawasangka Center, Senin (24/2/2020), berjalan sukses dan lancar.

Pada hari ketiga ini, tercatat 278 peserta yang lolos passing grade. Hari kedua sebelumnya 299 dan hari pertama 277. Dengan demikian sudah ada 854 orang yang lolos passing grade atau ambang batas minimal.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin, mengatakan pada hari ketiga ini pihaknya membagi lima sesi, dimana masing-masing sesi terdaftar 200 peserta. Sayangnya, tidak semua peserta setiap sesinya hadir 100 persen.

Sesi pertama dihadiri 199 peserta dan yang lolos passing grade 60 orang. Sesi kedua dihadiri 199 peserta dan yang lolos passing grade 49 orang. Sesi ketiga dihadiri 197 peserta dan yang lolos passing grade 51 orang. Sesi keempat diikuti 197 peserta dan yang lolos passing grade 56 orang. Sesi kelima diikuti 195 peserta dan yang lolos passing grade 62 orang.

“Alhamdulillah, sampai hari ketiga pelaksanaan tes SKD berjalan aman dan lancar. Ada juga kendala seperti listrik padam dan peserta sakit, tapi kita bisa tangani dengan baik,” beber Samrin.

Ia berharap, hari keempat atau hari terakhir pelaksanaan tes SKD dapat berjalan dengan lancar juga seperti hari-hari sebelumnya. “Semoga tes SKD ini bisa berakhir dengan sukses pada hari keempat,” harapnya.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top