Hari Pahlawan, Arhawi Santuni 42 Veteran – Buton Pos
Suara Wakatobi

Hari Pahlawan, Arhawi Santuni 42 Veteran

arhawi berita santunan kepada keluarga veteran

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Bupati Wakatobi, H Arhawi SE, menjadi inspektur upacara Hari pahlawan tahun 2017 yang berlangsung di halaman kantor bupati Wakatobi, Jumat (10/11). Pada kesempatan ini, ia juga memberikan santunan berupa uang kepada 42 keluarga veteran Wakatobi.

Sebelumnya pada sambutannya, orang nomor satu di Wakatobi ini, menghimbau lapisan masyarakat agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. Baik pahlawan nasional maupun yang ada di daerah.

“Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah. Betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme, golongan bersama-sama melebur menjadi satu berikrar bergerak dan menyerahkan hidupnya jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujar Arhawi membacakan teks pidato Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indra Parawansa, Jumat (10/11).

Upacara peringatan hari hari Pahlawan 10 November kali ini bertemakan Perkokoh Persatuan Pembangunan Negeri. Turut hadir TNI, Kajari Wakatobi, Kapolres, Ketua DPRD, dan sejumlah forkopinda. Usai upacara, arhawi juga mengunjungi taman makam Pahlawan Wakatobi jalan wungka barakati. (P10)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!