Hari Pahlawan, Polres Buton Tabur Bunga di Laut – Buton Pos
Suara Buton

Hari Pahlawan, Polres Buton Tabur Bunga di Laut

TABUR BUNGA: Kapolres Buton AKBP Andi Herman bersama jajaran melakukan tabur bunga di laut pada peringatan hari pahlawan 10 November 2017, kemarin

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk, beserta jajarannya dan sejumlah instansi terkait menggelar tabur bunga di laut. Giat ini dilaksanakan di Pelabuhan Banabungi Pasarwajo sebagai rangkaian dari Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Upacara yang berlangsung khidmat ini merupakan bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut Kemerdekaan RI.

Andi Herman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Ini merupakan pesan Bapak Proklamator sekaligus Presiden RI pertama Ir Soekarno.

Untuk menghargai jasa pahlawan, menurut dia, semengat kemerdekaan yang diwariskan harus diisi dengan nilai-nilai positif dan bermanfaat demi kemajuan dalam membangun bangsa dan negara ke depan. Sebab kemerdekaan ketika direbut tidaklah mudah, melainkan penuh perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan.

Adapun makna dari tabur bunya di laut, jelas Andi Herman, karena diyakini bahwa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak hanya gugur di darat, melainkan banyak juga yang berguguran di laut.

“Kita melakukan kegiatan tabur bunga karena kita yakin dan percaya bahwa pendahulu kita dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan, ada yang gugur di laut, bukan hanya di darat. Meskipun tidak disebutkan siapa nama-namanya satu persatu, namun ada yang gugur di sini (laut),” terangnya. (man)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!