Heboh, Ada Air Terjun Kanari di Baubau – Butonpos
Metro Baubau

Heboh, Ada Air Terjun Kanari di Baubau

inilah lokasi air terjun kanari di baubau yang saat sedang digandrungi pengunjung

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Satu lagi tambahan destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Yaitu Air Terjun Kanari, yang terletak di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio.

Air terjun ini sebenarnya sudah lama adanya. Namun, baru diketahui publik setelah adanya akses jalan lingkar yang menghubungkan Kecamatan Sorawolio dan Bungi.

Lokasinya hanya berjarak 2 KM dari Jalan Poros Baubau- Pasarwajo melalui jalan lingkar. Aksesnya pun bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selanjutnya pengunjung berjalan kaki sekitar 500 meter menuju air terjun.

Air terjun ini menjadi terkenal, setelah Camat Sorawolio, La Samiri Saboku SH memposting keindahan lokasi ini melalui media sosial.

Ditemui usai mengantar pengunjung, Camat Sorawolio, La Samiri Saboku SH mengatakan, saat ini pihaknya berupaya menggaet banyak wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini.

Demi kenyamanan pengunjung nantinya, lanjut La Samiri, pihaknya terus berupaya menata lokasi tersebut. “Hanya sekarang kita baru sebatas membuat akses jalan masuk, karena air terjun ini baru sekitar lima hari lalu kita temukan,” jelasnya, pada wartawan koran ini, Sabtu (18/2).

Kata dia, belum cukup satu pekan mereka mempublikasikan lewat media sosial, sudah banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Baik warga lokal Sorawolio maupun yang berasal dari Kota Baubau dan sekitarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan coba membangun komunikasi dengan Dinas Pariwisata Kota Baubau guna mengembangkan lokasi tersebut. (m5)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top