HMI Baubau Gelar LK II Tingkat Nasional, Hadirkan Sejumlah Tokoh Nusantara – Buton Pos
Metro Baubau

HMI Baubau Gelar LK II Tingkat Nasional, Hadirkan Sejumlah Tokoh Nusantara

La Ode Rizki Satria

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU–HMI Cabang Baubau menggelar Latihan Kader (LK II) atau Intermediate Training Tingkat Nasional 16-23 November 2019 di Hotel Grand Hanura Baubau . Sejumlah tokoh nasional telah dikonfirmasi hadir menjadi pemateri.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Baubau La Ode Rizki Satria, telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan berskala nasional itu.

Persiapan pelaksanaan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baubau selama sepeken nanti saat ini telah berjalan.

Sampai kini, telah ada 77 kader HMI Se Indonesia yang dinyatakan lulus dalam seleksi makalah dan akan hadir di Kota Baubau untuk mengikuti test wawancara pada 10-15 November nanti.

“Sudah ada 77 kader HMI se Indonesia dinyatakan lulus dalam seleksi makalah dan akan hadir di Kota Baubau untuk mengikuti test wawancara, “kata Rizki melalui pers realisasinya.

Dikatakan, diantara 77 orang peserta, kini telah ada beberapa yang tiba di Kota Baubau diantaranya yaitu perwakilan dari HMI Cabang Tual.

Pembukaan kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 16 November dan akan berlangsung hingga sepekan sampai dengan tanggal 23 November.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah senior HMI tokoh Nasional untuk membawakan materi. Diantaranya, Ir. Akbar Tandjung (Ketua DPR RI Tahun 1999-2004), Bahlil La Hadalia (Menteri Investasi), Prof. Rokhmin Dahuri (Menteri Kelautan dan Perikanan 2001-2004), Viryan, SE (Komisioner KPU RI), Prof. Jimly Asshiddiqie (Anggota DPD RI Periode 2019-2024) serta beberapa tokoh nasional lainnya.

“Sudah terkonfirmasi sejumlah tokoh itu diagendakan bisa hadir, ” katanya.

Gio sapaan akrab La Ode Rizki Satria tujuan utama dari kegiatan ini untuk membentuk kerangka berfikir kader HMI, karakternya keilmuannya, dan ketajaman analisa sehingga mampu mengimplementasikan Visi dan Misi Organisasi.

Ia berharap melalui LK II ini HMI akan melahirkan kader-kader yang lebih kritis, loyalitas, kreatif, inovatif dan mampu berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

Ia juga berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak khususnya alumni HMI Se Kepulauan Buton. Dengan demikian output dari kegiatan ini bisa melahirkan kader-kader HMI yg berintelektual progresif dan bisa bersaing disemua lini dan sendi kehidupan sebagai pemuda. (aga)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top