Honorer Tak Dijamin Lagi Diangkat CPNS – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Honorer Tak Dijamin Lagi Diangkat CPNS

SAMRIN SAERANI

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Mengabdi selama bertahun-tahun menjadi tenaga honorer di instansi pemerintahan dengan mengantongi Surat Keputusan (SK) dari kepala daerah, rupanya tidak menjadi jaminan untuk diangkat menjadi CPNS nantinya.

Pasalnya, bila pemerintah pusat membuka penerimaan CPNS kedepan, semua wajib mengikuti tes tak terkecuali tenaga honorer yang sudah tahunan mengabdi. Tak ada lagi peluang seperti Honorer Kategori kedua (K2) yang diangkat menjadi CPNS seperti sebelumnya.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng Samrin Saerani pada rapat perampingan tenaga honorer yang digelar di aula kantor bupati, Kamis (4/1).

“Selama ini banyak yang ingin menjadi tenaga honorer dengan tidak berharap banyak mendapatkan honor lebih, tetapi motivasinya untuk mendapatkan SK dengan harapan akan diangkat jadi CPNS. Namun sekarang, SK honorer tidak menjadi dasar dan jaminan untuk diangkat menjadi CPNS,” jelas Samrin.

“Kita selalu sampaikan bahwa yang seperti honorer K2 itu sudah tidak ada lagi. Kalau mau mengejar SK honor dengan harapan bisa diangkat jadi CPNS, bisa dibilang sudah tidak mungkin,” tambahnya.

Samrin menegaskan, penerimaan CPNS kedepan semua star nol, sama-sama ikut tes baik kategori umum maupun honorer, apalagi honorer yang usianya sudah lewat dari 35 tahun tidak ada lagi prioritas.

“Terbukti pada Guru Garis Depan (GGD) di Kabupaten Buteng kemarin, yang sejak awal ada SK honornya tidak diterima lagi menjadi GGD karena umurnya lewat dari 35 tahun,” beber Samrin. (uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top