HYF AHMAD: Pemerintah Harus Hadir Ditengah Masyarakatnya – Buton Pos
Metro Baubau

HYF AHMAD: Pemerintah Harus Hadir Ditengah Masyarakatnya

HYF Ahmad
H Yusran Fahim dan H Ahmad

BUTONPOS.COM BAUBAU – Pemerintah kedepan harus hadir ditengah-tengah masyarakat, merasakan denyut nadi perekonomian masyarakat, serta menjawab setiap masalah dan keluhan masyarakat. Hal tersebut disampaikan calon wali Kota Baubau H. Yusran Fahim. Menurutnya kehadiran pemerintah di tengah masyarakat terlihat lewat setiap kebijakan yang pro rakyat.

“Kedepan pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakatnya lewat beragam kebijakan dan terobosan yang tentunya pro rakyat,” ujarnya

H. Yusran menjelaskan, kedepan jika dirinya dan Ahmad terpilih, mereka akan mendorong terealisasinya program strategis yang selama ini dikampanyekannya. Salah satunya membuka Call Center sebagai pusat pengaduan warga untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam. Ini akan membantu masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatan, keamanan, kebakaran, dan masalah lain yang kapan saja bisa terjadi dan dialami masyarakat.

“Contoh kongkrit misalnya jika ada masyarakat kita yang sakit misalnya dan membutuhkan penanganan cepat, maka masyarakat tinggal menghubungi nomor pusat pengaduan warga tersebut lalu akan ada ambulans beserta petugas medis yang akan mendatangi rumah warga untuk memberikan penanganan kesehatan kepada masyarakat. Setelah diperiksa, dari situ diputuskan apakah yang bersangkutan perlu dirujuk di rumah sakit atau tidak. Jika perlu maka ambulans tersebut yang akan mengantar warga tersebut ke rumah sakit, jika tidak maka petugas medis tersebut akan memberikan obat atau layanan yang dibutuhkan,” ungkapnya

Lebih lanjut Yusran menjelaskan jika warga yang sakit tersebut ternyata adalah warga miskin yang belum punya kartu BPJS, maka petugas yang berkunjung akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan pengurusan layanan BPJSnya.

“Di waktu kampanye ada yang bertanya bagaimana kalau misalnya yang sakit itu warga tidak mampu dan tidak punya BPJS? Saya katakan bahwa ketika ditemukan seperti itu maka petugas medis yang turun ke rumah warga akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera dibantu pengurusan BPJSnya. Jadi yang didahulukan itu proses penanganan kepada masyarakat, proses administrasinya bisa diupayakan segera lewat koordinasi baik dengan instansi terkait,” tambahnya.

Ketua DPC PPP itu menambahkan bahwa dirinya telah berkomitmen bersama Pak Ahmad untuk mewakafkan diri demi kemajuan kota Baubau sebab keduanya menyadari bahwa kondisi Kota Baubau hari ini tidak lebih baik dari kondisi Baubau beberapa tahun yang lalu.

“Allah sudah memberi rezeki yang cukup untuk saya sekeluarga. Olehnya itu niatan maju sebagai wali kota ini merupakan panggilan hati. Sebab sebagai salah seorang putra daerah, saya juga ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan dan perkembangan Kota Baubau yang kita cintai ini. Insya Allah dengan niat tulus dan ikhlas, kita bangun Baubau,” tutupnya. (p20)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top