Iis Elianti Dilantik 15 Januari Sebagai Wakil Bupati Buton – Buton Pos
Suara Buton

Iis Elianti Dilantik 15 Januari Sebagai Wakil Bupati Buton

BUTONPOS.COM, BUTON – Pelantikan Iis Elianti sebagai Wakil Bupati (Wabup) Buton dijadwalkan, 15 Januari 2019, atau Selasa pekan besok. Hal ini berdasarkan hasil rapat Pemkab Buton bersama Biro Pemerintahan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Hasil rapat kami dengan Biro Pemerintahan, ditetapkan bahwa rencana pelantikan Wakil Bupati Buton itu dilakukan pada hari Selasa tanggal 15 Januari 2019. Tempatnya di Kendari,” ungkap Sekab Buton, LM Zilfar Djafar, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/1).

Yang akan melantik Iis Elianti adalah Gubernur Sultra, Ali Mazi. Dan kemungkinan akan dilakukan secara bersamaan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati Kolaka.

Zilfar mengatakan, surat keputusan (SK) Iis Elianti sebagai Wabup Buton definitif sudah diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kini sudah dikantongi pihaknya sejak Kamis pekan lalu.

Pihaknya sekarang terus berkoordinasi dengan Biro Pemerintahan Sultra akan persiapan pelantikan. Katanya, paling lambat hari ini undangan sudah mulai disebar.

Terhadap seluruh pejabat pemerintahan Pemkan Buton, Zilfar mengimbau agar menghadiri pelantikan. Minimal Senin pekan besok sudah harus berada di Kendari. Sebab yang dilantik ini adalah pimpinan daerah.

Atas percepatan pelantikan Iis Elianti, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemprov Sultra. Pasalnya, hal ini akan sangat mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah.

Zilfar mengaku, tak adanya Wabup selama ini membuat pihaknya kewalahan dalam memenuhi undangan atau panggilan dari pemerinah pusat maupun provinsi. Sehingga, dengan dilantiknya Iis Elianti diharapkan bisa membuat pekaksanaan pemerintahan semakin baik dan lancar.

Begitu pula dengan pengisian sejumlah jabatan kosong akan dilakukan pasca pelantikan Wabup.

“Kita harapkan di 2019 ini kita sudah mulai dengan semangat baru, dengan kinerja baru yang lebih baik lagi. Kebetulan ini bertepatan dengan awal tahun 2019,” pungkasnya. (man)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top