Ikhsan Ismail: Selamat Kepada Pemenang – Buton Pos
Metro Baubau

Ikhsan Ismail: Selamat Kepada Pemenang

Ikhsan Ismail

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Calon Wakil Wali Kota Baubau nomor urut 3, Ikhsan Ismail sudah tegar menghadapi apapun hasil pemungutan suara, Rabu (27/6) lalu. Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018. Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Baubau ini mengucapkan selamat kepada Pasangan Calon (Paslon) pemenang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau, kontestan pasangan Wa Ode Maasra Manarfa dengan tagline Mama Ikhlas ini memang sudah kalah suara dari empat kompetitornya berdasarkan sejumlah hitung cepat.

“Pemungutan suara sudah berakhir. Saya mengucapkan selamat kepada siapapun pemenang atau peraih suara terbanyak,” ujar Ikhsan di temui di kantor DPC Partai Gerindra Baubau, Minggu (1/7).

Ucapan selamat yang dimaksud, kata Om Lawa sapaan karib Ikhsan Ismail, ditujukan kepada pemenang resmi yang diumumkan KPU Baubau nanti. “Siapapun yang dinyatakan menang adalah hasil dari pilihan masyarakat Baubau,” tuturnya.

Meskipun begitu, mantan anggota DPRD Sultra ini juga tetap menghormati upaya hukum maupun gugatan yang akan dilakukan Paslon lain. Sebab, itu merupakan hak setiap Paslon yang merasa dirugikan.

Menurut dia, menang dan kalah dalam sebuah kompetisi adalah konsekuensi yang harus siap diterima kontestan. Mengungkapkan selamat kepada pemenang merupakan sikap ksatria yang menunjukan kedewasaan dan kematangan dalam berdemokrasi.

“Saya berharap pelaksanaan Pilwali kali ini berjalan dengan aman, damai dan tidak ada masalah yang berarti terjadi di lapangan. Mari kita bersama-sama menjaga daerah yang kita cintai ini dengan saling melengkapi dan saling memberikan kontribusi yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,” ajaknya.

Ikhsan mengingatkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali terlantik nanti memiliki tugas dan tanggung jawab berat terhadap nasib Baubau lima tahun kedepan. Tak lupa pula dia berterima kasih kepada seluruh sahabat, saudara dan teman-teman tim Mama Ikhlas termasuk para kandidat Pilwali Baubau.

“Kita ingin daerah kita lebih maju dari daerah lain. Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pemenang, semoga dapat mengemban amanah masyarakat lebih baik dari hari ini,” tambahnya.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top