Inalillahi,,, Sempat Hilang, Ditemukan Sudah Meninggal – Butonpos
Suara Buton Selatan

Inalillahi,,, Sempat Hilang, Ditemukan Sudah Meninggal

nelayan ditemukan tewas dengan tangan terlilit tali pancing

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Warga Desa Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Busel geger dengan penemuan mayat  seorang nelayan hilang saat melaut diperairan tersebut, Sabtu (17/6). Sebelumnya, korban bernama Idris (40) dinyatakan hilang.

Idris (40) warga Desa Bola, Kecamatan Batauga ditemukan meninggal dunia dengan tangan terlilit tali pancing. Korban merupakan yang kesehariannya sebagai nelayan ini memancing ikan di perairan antara laut Batauga dan Siompu atau dua kilo meter dari Pantai Jodoh.

Awalnya sekitar pukul 11.00 Wita korban pamit hendak memancing seorang diri menggunakan sampan. Pukul 13.00 Wita nelayan lain La Tadi bersama dua orang lainnya yang juga berada ditengah laut menyaksikan sesuatu keanehan dari kejauhan pada salah satu sampan yang tak bertuan lagi.

Penasaran dengan hal itu, para nelayan ini mencoba mendekati, belakangan diketahui sampan tak bertuan itu merupakan milik Idris. La Tadi dengan kawan nelayan lain kembali kedaratan membiarkan sampan tak bertuan itu berada ditengah laut. Dengan tujuan agar memudahkan pencarian korbannya.

Atas peristiwa tersebut La Tadi menyampaikan ke pihak keluarga, warga lain dan Kades Bola. Setelah mendapatkan informasi itu, sejumlah warga lain bergegas bergotong royong mencari keberadaan korban di laut namun belum berhasil.

Tim rescue Pos SAR Baubau diterjunkan dan tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 Wita langsung melakukan pencarian dan penyisiran di perairan laut Batauga. Setelah beberapa jam melakukan pencarian korban ditemukan tak bernyawa lagi dengan posisi tangan terlilit tali pancing sekitar pukul 18.50. Jenazah korban langsung dievakuasi oleh tim Basarnas dan diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka sekitar pukul 19.05 Wita. Korban langsung disemayamkan di rumah duka.

BPBD Busel Pos Angkatan Laut Baubau dan masyarakat lain ikut terjun langsung melakukan pencarian. Peristiwa ini dibenarkan Kapolsek Batauga AKP Afner NB Pangaribuan. Korban langsung disemayamkan di rumah duka. Minggu (18/6) jenazah korban dikebumikan di Desa Bola.

Kuat dugaan sementara korban meninggal dunia akibat terlilit tali pancing ditangannya saat berjuang menarik ikan saat memancing.(aga)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top