Ini Lima Seleb Terkaya 2018 – Buton Pos
Ragam

Ini Lima Seleb Terkaya 2018

BUTONPOS.COM – Forbes telah merilis daftar seleb Amerika Serikat paling kaya 2018, Selasa (18/12). Kreator Star Wars, George Lucas nangkring di posisi paling puncak.

Tahun ini, jumlah total dari sepuluh besar dalam daftar itu mencapai angka akumulasi yang paling tinggi. Sebesar USD 18,7 miliar (Rp 270 triliun). Naik 4 persen dari tahun lalu yang ”hanya” USD 18 triliun (Rp 260 triliun).

Lucas bertahan di posisi pertama sejak list tersebut pertama dirilis pada 2015. Namun, jumlah kekayaannya menurun. Dari angka USD 5,5 miliar (Rp 79,5 triliun) tahun lalu menjadi USD 5,4 miliar (Rp 78,1 triliun) tahun ini.

Tahun ini hanya ada satu film Star Wars yang dirilis, yakni Solo: A Star Wars Story. Berbujet sekitar USD 300 juta (Rp 4,3 triliun), film itu terbilang gagal dan hanya meraih pendapatan box office global sebesar USD 393 juta (Rp 5,7 triliun).

Tapi, hal itu tidak berpengaruh besar bagi Lucas. Sebab, dia telah menjual Lucasfilm kepada Disney pada 2012. Dia menerima USD 4,1 miliar (Rp 59,3 triliun) dalam bentuk uang tunai dan saham. Itulah yang menjadi sumber utama kekayaan Lucas hingga saat ini.

Posisi kedua, ketiga, dan keempat masih sama dengan tahun lalu. Secara berurutan Steven Spielberg, Oprah Winfrey, dan pebasket Michael Jordan. Pendapatan Jordan meningkat cukup banyak, sekitar USD 300 juta (Rp 4,3 triliun), dari tahun lalu. Perolehan itu didapat dari penjualan sneakers dan meningkatnya nilai saham Charlotte Hornets yang dimiliki Jordan sebesar 90 persen.

Yang spesial adalah posisi kelima. Posisi itu ditempati dua selebriti dengan jumlah kekayaan yang sama sebesar USD 900 juta (Rp 13 triliun). Yakni, Jay-Z dan Kylie Jenner.

Perolehan Jay-Z tahun ini meningkat pesat sebesar USD 90 juta (Rp 1,3 triliun) dibandingkan tahun lalu. Selain cukup aktif bermusik, angka fantastis itu didapat dari saham di beberapa perusahaan. Di antaranya, sampanye Armand de Brignac dan D’Ussé. Suami Beyonce itu juga memegang kepemilikan Roc Nation dan layanan streaming Tidal.

Sedangkan Jenner menjadi pemilik 100 persen saham Kylie Cosmetics yang dibangunnya dua tahun lalu. Dengan pengikut Instagram sebanyak 121 juta, Jenner dengan mudah memasarkan brand-nya.

”Media sosial adalah platform yang luar biasa. Aku mendapat akses yang mudah kepada fans dan customer-ku,” ungkapnya. (forbes/adn/c17/nda)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top