Ini Profil Puteri Indonesia Perwakilan Sultra Asal Baubau – Butonpos
Metro Baubau

Ini Profil Puteri Indonesia Perwakilan Sultra Asal Baubau

Dayu Wirawati

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016-2017, Sultra berhasil diwakili putri asal Kota Baubau, Dayu Wirawati.

Gadis yang akrab di sapa Dayu ini lahir di Baubau, tepatnya tanggal 8 Januari 1994.

Gadis berparas cantik ini merupakan anak dari pasangan Ida Bagus Komang Sucita dan Dayu Ketut Tirta.

Meski ia berasal dari suku Bali, namun kesehariannya tidak lepas dari tatanan budaya Buton dan Hindu. Hal ini pula yang memicu dirinya untuk maju ke ajang paling bergengsi tersebut.

Anak pertama dari lima bersaudara pernah bersekolah di SMA Negeri 5 Baubau. Dan sekarang ini dia adalah pegawai honorer di salah satu instansi Kabupaten Buton.

Kepada wartawan butonpos.com, Dayu berhasil menjadi yang terbaik Sultra sejak 9 Desember 2016 lalu.

Dikatakannya, ditingkat nasional nanti akan ada 39 finalis dari provinsi yang berbeda-beda di seluruh Indonesia yang akan bersaing menjadi yang terbaik. Ini di awali dengan karantina pada tanggal 22 Maret dan ditutup dengan malam grandfinal pada tanggal 31 Maret. “Ini lagi memfokuskan diri dalam persiapan menuju tingkat nasional,” ujar Dayu ditemui di kantor Palagimata, Rabu (15/3/17).

Penyuka Nasi Goreng dan berhobi menari ini memberitahukan tidak pernah tersirat sedikit pun dalam benaknya untuk menjadi seorang Puteri Indonesia yang mewakili daerahnya. Dukungan orangtua, sahabat, dan rekan-rekan lainnyalah sehingga ia percaya untuk ikut berkompetisi. “Saya yakni pasti bisa,” tegasnya.

“Nasi goreng, hobi menari,” jawab Dayu singkat saat ditanya wartawan butonpos.com soal makanan dan hobi.

Ia berharap, dengan keikutsertaannya di pemilihan Putri Indonesia itu, nama Kota Baubau akan semakin bisa dikenal luas masyarakat Indonesia.

“Saya berharap untuk membawa dan mengharumkan nama baik Kota Baubau dan juga mempromosikan budaya, wisata dan daerah yang terdapat di Kota Baubau, sehingga lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas khususnya Indonesia,” harapnya. (po6)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top