Inkanas Siap Hadapi Kejurnas Piala Kapolri – Buton Pos
Sportivo

Inkanas Siap Hadapi Kejurnas Piala Kapolri

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Kapolri VIII 2019 di GOR Universitas Negeri Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Demikian dikatakan ketua majelis sabuk hitam Sultra melalui koran ini, Selasa (19/2). Ia mengungkapkan, dari Inkanas sendiri yang telah ditetapkan sebagai peserta rutin mengadakan latihan dalam menghadapi kejuaraan karate piala Kapolri tahun ini.

Dikatakan pula, kejuaraan itu akan dilaksanakan pada 8-10 Maret 2019 di Padang Sumatera Barat (Sumbar). Direncanakan keberangkatan atlet akan dilakukan pada 25 Februari ini. Lanjutnya, untuk Sultra ada beberapa kelas yang diharapkan agar meraih medali emas.

“Ada beberapa kelas dia harus naik peringkat. Kalau dulu baru satu emas, sekarang mungkin yah tambah lagi satu atau dua lagi emas,” katanya.

Terpisah, sementara itu pelatih Inkanas Baubau menambahkan, kegiatan latihan bersama dilakukan untuk membangun kebersamaan antar ranting yang berbeda. Sebelumnya, latihan bersama dilaksanakan di pantai Nirwana dan sekarang diselenggarakan di halaman Polres Baubau.

“Selaku bapak asuh kita di Inkanas pak Kapolres Baubau lapangannya disiapkan. Kita latihan bagung di Polres untuk hari ini (Kemarin, red),” tambah Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan, tujuan diadakan latihan bersama adalah untuk membina silaturahmi dan kekerabatan antar ranting di Kota Baubau. Kata guru SMKN 3 Baubau ini, biasanya dalam seminggu masing-masing ranting mempunyai jadwal yang berbeda-beda sehingga jarang bertemu.

Dengan adanya latihan bersama dapat saling melihat dan membina keakrabatan. Disamping itu, ingin bertemu dengan Kapolres Baubau selaku ketua Pencab. Ia berharap Inkanas Kota Baubau semakin maju dan berprestasi di mata publik.

“Adanya latihan gabung masyarakat bisa melihat bahwa Inkanas ada dan besar. Mudah-mudahan bisa menarik minat bagi masyarakat yang melihat,” tutup Burhanudin.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top