Investor Lirik Desa Wisata Tangkeno – Butonpos
Suara Bombana

Investor Lirik Desa Wisata Tangkeno

INVESTASI: Bupati Bombana, H Tafdil bersama investor asal Rusia yang siap berinvestasi di sektor pariwisata Tangkeno

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Gaya kepemimpinan Bupati Bombana H Tafdil seolah punya magnet tersendiri di hati para investor. Belum genap tiga bulan menapaki tahta sebagai Bupati Bombana di periode keduanya, sejumlah investor mulai menawarkan diri untuk berinvestasi di wilayah yang ia pimpin.

Selasa (10/10), investor tambang asal Rusia kepincut ingin membantu Pemkab Bombana untuk membangun villa di Desa Tangkeno Kecamatan Kabaena Tengah. Bantuan stimulan itu disambut positif Pemkab Bombana.

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan, bantuan investor tambang itu disambut demi kemajuan wisata Desa Tangkeno. Sebuah kampung tua di Kabaena yang terletak di lereng gunung Sabampolulo. (Sebuah lokasi destinasi wisata dengan ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut)

Tafdil mengatakan, investor itu adalah pihak pengusaha tambang, PT Surya Siaga Utama (PT SSU). “Kita cukup menyediakan lahan, merekalah yang akan bangunkan kita,” jelasnya saat pembukaan festival Tangkeno 2017.

Bupati yang dilantik 22 Agustus lalu itu mengakui bila memoles sebuah lokasi destinasi wisata, butuh dana besar atau minimalnya bantuan dari luar. “Ini kan ibarat pucuk dicinta ulangpun tiba. Harapan kita agar wisata Tangkeno dibangun dan terkenal. Alhamdulilah ada investor yang peduli dan itu ada di sekitar kita,” ulasnya.

Tafdil memprediksi, lokasi wisata Tangkeno kelak akan dipadati pengunjung. “Anda bisa kalkulasi, PT SSU itu akan merekrut ribuan karyawan nantinya. Dan lokasi melepas kepenatan bekerja para karyawan itu bisa jadi berlibur di Desa Tangkeno. Ini kan menguntungkan dunia pariwisata kita,” paparnya

Apa lagi jika investor Rusia itu kata Tafdil ikut membantu memperkenalkan panorama keindahan alam dan adat istiadat Desa Tangkeno di negaranya. “Misalnya, kita berhitungan secara sederhana saja. Jika mereka memanggil rekan senegaranya saja untuk datang berlibur di negeri kita, itu sudah lumayan buat daerah kita. Lalu cerita liburan itu, pasti akan berkembang disana. Lambat laun pariwisata kita akan terkenal minimalnya di sana. Dan tidak menutup kemungkinan ke mancanegara lainnya,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bombana dan pihak investor PT SSU saling menyerahkan nota kesepahaman untuk bantuan pembangunan villa di Desa Tangkeno. (dar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top