Jambore Konservasi Diikuti 350 Peserta, Akan Kampanyekan Sampah di Wakatobi – Buton Pos
Suara Wakatobi

Jambore Konservasi Diikuti 350 Peserta, Akan Kampanyekan Sampah di Wakatobi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Jambore konservasi Wakatobi 2019 sudah dibuka, Jumat, (15/3). Kegiatan akan berlangsung selam tiga hari. Dan akan diisi dengan sejumlah item kegiatan pelestarian alam lingkungan.

Sedikitnya ada 350 peserta yang ikut. Mereka dari perwakilan kampus, pelajar, Pramuka, lembaga kepemudaan desa, maupun para komunitas pegiat lingkungan yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sultra.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu mensugesti elemen masyarakat. Baik masyarakat Wakatobi, masyarakat Sultra, masyarakat nasional, serta internasional. Marilah sedini mungkin kita mengkampanyekan konservasi,” jelas Ketua Panitia Jambore Konservasi Wakatobi 2019, Muhammad Said Arifin.

Kata dia, ada beberapa titik lokasi kegiatan nantinya. Seperti penanaman pohon manggrove di Desa Kabita, pelepasan 47 ekor tukik dll. “Nah, sebelum itu pagi besok ada agenda itu namanya renang konservasi,” terang dia.

Mewakili Bupati Wakatobi, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Nadar mengapresiasi kegiatan tersebut. Katanya, jombore yang berlangsung saat ini endingnya ke konservasi. “Itu artinya, kegiatan ini relevan dengan posisi Wakatobi sebagai daerah pariwisata nasional dan taman nasional,” ujarnya.

Nadar juga menyampaikan apresiasi Bupati Wakatobi Arhawi atas partisipasi seluruh pihak. “Kita atas nama pemerintah daerah, terutama Pak Bupati, menyampaikan apresiasi pada seluruh elemen yang terlibat mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Menurut Nadar, mestinya seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam jombore konservasi ini. Apalagi kegaiatan-kegaiatan seperti ini akan mendukung keberlanjutan jangka panjang pembangunan Wakatobi.

“Untuk mengambil peran dan tanggung jawab, bagaiman kita bersama-sama menjaga alamnya Wakatobi,” terangnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top