Jangan Lakukan Hal Ini di Dalam Pesawat. Nomor 4 Bikin Geleng-Geleng Kepala – Buton Pos
Nasional

Jangan Lakukan Hal Ini di Dalam Pesawat. Nomor 4 Bikin Geleng-Geleng Kepala

foto: weibo.com

Banyak hal aneh dan nyeleneh yang kadang dilakukan orang-orang jaman now. Tingkah laku yang tidak lazim ini semakin mudah terkespos karena orang dengan mudah mengambil gambar dan mengunggahnya di media sosial. Karena itu tak jarang kejadian aneh dan unik pun banyak terungkap dan viral di dunia maya.

Apa saja sih, kelakuan aneh yang akhir-akhir ini di lakukan para penumpang ini?

  1. Meski tiket murah, bukan berarti bisa merokok sembarangan

Ini bukan bis kota, bung! Di pesawat bagaimana pun, Anda tidak bisa merokok meski hanya di luar pesawat. Di bandara pun merokok sudah ada tempatnya. Masih ingat kejadian seorang pria yang merokok sampai tangga pesawat, padahal pesawat sedang dalam masa pengisian? Hal ini mendapat kecaman dari netizen. Bandel sih, mau naik pesawat tetap aja masih merokok. Selain membahayakan, Anda juga dapat ditangkap oleh security bandara saat mendarat nanti.

  1. Menyalakan ponsel saat dalam pesawat.

Ternyata, peraturan dasar yang membahayakan penerbangan ini masih kerap dilanggar. Seorang pramugari mengalami kekerasan karena menegur seorang penumpang yang bersikeras menyalakan ponselnya padahal pesawat akan segera lepas landas? Kejadian ini terekam kamera dan mendapat kecaman publik. Terlebih lagi, sang pelaku adalah seorang oknum pejabat. Perlu diketahui lagi, menyalakan ponsel dapat mengganggu sistem navigasi pesawat.

  1. Demi melihat awan, rela menyerobot seat orang lainC

Banyak orang yang sengaja rela menyisihkan uang lebih agar bisa duduk sebelah jendela dengan tujuan tidak merasa terganggu dengan orang yang lalu lalang atau terbangun jika ada orang yang permisi ingin lewat.

Baru-baru ini seorang netizen, Caroline Susan memposting sebuah keluhan di akun grup Facebook Backpacker International mengenai keberatan ia untuk menukar tempat duduknya yang berada di sebelah jendela. Tidak semua orang merasa nyaman untuk menolak, terlebih penumpang tersebut membawa balita.

Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda mengeluarkan dana lebih jika ingin duduk di sebelah jendela agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain di dalam pesawat. Jadi, jangan hanya membeli tiket murah dan seenaknya minta tukar tempat duduk, ya.

  1. Selonjoran di dalam pesawat

Penerbangan yang memakan waktu panjang pasti membuat badan pegal. Jika Anda melihat ada kursi kosong dalam pesawat, bukan berarti Anda dapat menggunakannya sesuka hati. Karena, biasanya kursi tersebut memiliki harga sendiri, atau akan dikenakan charge jika menggunakannya.

Seperti yang dilakukan seorang wanita dalam penerbangan Airbus A320 AirAsia tujuan Kuala Lumpur – Hong Kong pada akhir Maret lalu. Lagi-lagi video ini sempat viral dan jadi bahan pembicaraan dunia. Wanita ini memilih selonjoran dikursi kosong disebelahnya tanpa mau membayar.

  1. “Si Mondar-Mandir”

Banyak penumpang yang merasa bosan, lalu mondar-mandir dalam pesawat, berjalan di lorong, atau bahkan keluar masuk kamar mandi, padahal banyak orang lain yang ingin menggunakan kamar mandi. Jangan berlama-lama di dalam kamar mandi, dan juga patuhi kode lampu kapan Anda boleh meninggalkan kursi pesawat. Karena berjalan di lorong bisa saja membahayakan diri Anda dan mengganggu penumpang lain.

Banyak tiket murah yang bisa di dapatkan di Traveloka namun ada baiknya meperhatikan dan menaati peraturan yang tertulis maupun tidak tertulis dalam pesawat. Menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama membuat penerbangan menjadi lebih aman dan kondusif.

Apa pengalaman unik Anda saat menaiki pesawat, apakah Anda juga pernah menemukan penumpang yang diceritakan tadi?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top