Jelang Ramadan, Harga Telur Mulai Naik – Butonpos
Ekobis

Jelang Ramadan, Harga Telur Mulai Naik

telur

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Meski masih bulan suci Ramadan masih sebulan lagi, namun telur ayam ras mulai mengalami kenaikan harga. Dimana dalam minggu terakhir ini, harga jual dari telur ayam naik dari Rp 36 ribu, menjadi Rp 38 ribu per rak.

Salah satu penyuplai telur ayam ras dari Makassar, Sulawesi Selatan, Adi, menjelaskan, minggu sebelumnya harga jual telur ayam kepada konsumen sekitar Rp 36 ribu hingga paling tinggi Rp 38 ribu per rak. Sementara harga yang ditawarkan dari penyuplai kepada pedagang berkisar antara Rp 28 ribu dan Rp 29 ribu per rak.

“Harga telur ayam naik menjadi Rp 38 ribu, dan pada para pedagang kenaikannya mencapai Rp 3000 atau Rp 4000 per rak menjadi Rp 33 ribu, tapi kondisi tersebut masih stabil dibanding dengan tahun lalu. Ketika satu bulan menjelang Ramadan harga telur sudah di jual Rp 40 ribu per rak,” terang Adi kepada butonpos.com saat ditemui di Pasar Wameo, Minggu (15/4/17).

Kemungkinan harga yang ada saat ini, lanjut Adi, tidak akan berubah secara signifikan ketika memasuki bulan suci Ramadan nanti. Karena pasokan yang ada saat ini lumayan banyak, itupun kalau pedagang dari Kalimantan tidak masuk. (po3)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top