Jenazah Dodi Junaidi Langsung Dimakamkan Keluarga – Buton Pos
Nasional

Jenazah Dodi Junaidi Langsung Dimakamkan Keluarga

BUTONPOS.COM, JAKARTA – Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap serpihan pesawat Lion Air PK-LQP dan para penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Hingga saat ini sudah 140 kantong jenazah yang diserahkan tim SAR gabungan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

Dari 140 kantong jenazah yang diserahkan, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) RS Polri berhasil mengidentifikasi 14 jenazah penumpang Lion Air JT 610 melalui pemeriksaan sidik jari hingga tes DNA. Salah satu jenazah yang teridentifikasi yakni Dodi Junaidi (40) Kapal Seksi Pidana Khusus Kejari Pangkal Pinang.

Setelah teridentifikasi, jenazah Dodi Juanaidi langsung dibawa dari Rumah Sakit Polri Jakarta Timur ke Kejaksaan Agung Jakarta untuk disemayankan dan setelahnya diserahkan secara kedinasan dari institusi Kejaksaan RI ke pihak keluarga untuk dikebunikan. Penyerahan langsung dipimpin Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), M Adi Toegarisman dengan didampingi para pejabat eselon satu dan dua serta pegawai Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), M Adi Toegarisman mengatakan almarhum Dodi Junaidi merupakan jaksa muda yang tergolong berprestasi, pasalnya selama menjalankan tugasnya sebagai jaksa dari catatan yang ada yangbesangkutan selalu menjalankan tugas dan fungsinya tanpa ada pelanggaran termasuk saat menjabat Kasie Pidsus Kejari Pangkal Pinang.

“Berdasarkan catatan kami dari pergaulan, kemudian dari catatan ketika yangbersangkutan melaksanakan jabatna sebagai jaksa agung maupun jabatan struktural kepala seksi bidang Tipidsus Kejari Pangkal Pinang beliau adalah sosok yang baik, sosok yang bisa menampilkan sebagai jaksa yang baik, tidak ada catatan negatif selama sebagai jaksa Adhyaksa,” katanya saat melepas almarhum Dodi Junaidi dari Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (5/11).

Atas prilaku yang baik dari almarhum, kata Adi Toegarisman, keluarga besar Adhyaksa merasa kehilangan atas sala satu mitra terbaik, salah satu jaksa yang bisa menjadi andalan Kejaksaan RI. Sehingga, Adi mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk mendoakan almarhum Dodi Junaidi. “semoga almarhum mendapat ampunan dari Allah SWT, selalu ditempatkan di sisi yang mulia Allah SWT. Kemudian kepada keluarga yang ditinggalkan selalu diberi keikhlasan dan ketabahan,” jelasnya.

Atas kebaikan almarhum selama menjalankan tugas sebagai jaksa, lanjut Adi, pimpinan Kejaksaan RI memutuskan untuk memberikan kenaikan pangkat anumerta yakni dari pangkat jaksa muda / golongan 3D menjadi jaksa madya/ golongan 4A. Kenaikan pangkat ini melalui Surat Keputusan Jaksa Agung HM Prasetyo.

“pimpinan Kejaksaan Agung RI telah memutuskan akan memberikan kenaikan pangkat anumerta kepada almarhum, pada kesempatakan ini kami keluarga besar kejaksaan akan menyerahkan langsung almarhum kepada pihak keluarga,” tutupnya.

Seusai diserahkan dari institusi Kejaksaan Agung, almarhum Dodi Junaidi langsung dibawa pihak keluarga ke mesjid dekat tempat tinggal almarhum di kawasa Rempoa Jakarta Selatan untuk disemayamkan oleh keluarga dan kerabat. Setelahnya disemayamkan langsung dibawa ke di TPU Rempoa, Jakarta Selatan untuk dimakamkan.

Profesi pemakaman diwarnai isak tangis keluarga almarhum baik istri dan tiga orang anaknya serta orang tua almarhum. Kesedihan juga makin menyentuh ketika anak dari almarhum membawa foto almarhum dan memeluk dengan erat bingkai foto tersebut.

Usai pemakaman, Ayah almarhum Dodi Junaidi, Sidiq mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan memberikan support kepada keluarga alamarhum. “rekan rekan pers juga saya ucapkan terima kasih atas bantuannya, support kepada kami keluarga semua, saya ucapkan terima kasih,” singkatnya sambil meneteskan air mata.

Dia juga mencerikan sosok anaknya yang berprilaku baik terhadap setiap pekerjaan, keluarga yang menjadi tanggungjawabnya. “dia orang baik, baik kepada keluarga, dia seorang pekerja, pekerja keras,” ucap Sidik kepada wartawan di TPU Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Dalam pemakaman juga terlihat hadir para pejabat Kejaksaan RI mulai KepalaPusat Penerangan Hukum (Kapus Penkum), Mukri, Kepala Kejaksaan Tinggi Babel, Aditya Warman, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Happy dan Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga.

(Lan/FIN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top