Kades Berprestasi Bakal Diberi Reward – Buton Pos
Suara Buton

Kades Berprestasi Bakal Diberi Reward

LA BAKRY

BUTONPOS.COM, PASARWAJO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton berencana bakal memberi penghargaan atau reward bagi kepala desa (Kades) berprestasi. Sebaliknya, jika berkinerja buruk, maka tidak menutup kemungkinan anggarannya dikurangi.

Rencana pemberian reward ini dinyatakan Plt Bupati Buton La Bakry dalam rapat koordinasi bersama perangkat kecamatan, kelurahan/desa, LPM dan BPD lingkup Pemkab Buton di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Senin (13/11).

Melalui kesempatan itu, La Bakry mengimbau para Kades dan perangkatnya agar bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh. Sebab, desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah yang mana pemerintah pusat berani menurunkan anggaran hingga miliaran rupiah.

Ketua DPD PAN Buton itu juga meminta agar Kades jangan bekerja sekehendaknya. Melainkan harus berpedoman pada peraturan perundangan yang bermuara pada tujuan RPJMDes.

Selain itu, diharapkan tidak ada lagi laporan masyarakat yang mengeluhkan kinerja Kades dan Lurah. Sehingga, Kades dan Lurah pun diminta agar tidak mempersulit pelayanan masyarakat namun bukan berarti dimudah-mudahkan. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!