Kades Wagari Resah Didatangi Oknum Mengatasnamakan Pengawas DD – Buton Pos
DESA BUTON

Kades Wagari Resah Didatangi Oknum Mengatasnamakan Pengawas DD

kartu identitas yang digunakan Zn yang sudah diblurkan

Surat Tugas milik ZN (namanya sudah diblurkan)

BUTONPOS.COM, PASARWAJO -Sejak adanya program dana desa, banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja mengatasnamakan pemantau pengelolaan dana desa. Seperti halnya yang dialami Kepala Desa Wagari, Hafilun.

Belum lama ini, tepatnya Kamis (12/10/17), Kepala Desa yang berada di Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara ini mengaku dikunjungi oknum yang diduga mengatasnamakan Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara (LPPN.RI) berinisial ZN.

Kehadiran ZN menimbulkan pertanyaan besar bagi Hafilun. Pasalnya sepengatahuannya, instansi pengasawan dana desa dilakukan oleh instansi pemerintah seperti BPK dan Inspektorat dan baru-baru ini bertambah lagi dari Kepolisian. Apalagi, ZN sempat melakukan pemeriksaan di kantor desa.

“Selama ini yang saya tau BPK dan Inspektorat dari kabupaten memeriksa administrasi dan lain-lain, sementara yang membina kegiatan hari ini kejaksaan dan kepolisian,” terangnya kepada butonpos.com di ruang kerjanya, Rabu (1/11/17).

“Yang saya rasakan ada oknum yang datang sama saya penyelenggara desa, anehnya bukan berbicara administrasi, fisik pekerjaan, tetapi mencari tahu item-item dan kelengkapan pengelolaan anggaran,” keluhnya.

Lanjut, Hafilun mengakui, dengan aksi semacam itu, akan memperlambat pencapaian kinerja desa.

“Itu akan memperlambat capaian dari program pelaksanaan kegiatan sesuai dengan proses anggaran yang dikelola,” katanya.

Berdasarkan penelusuran butonpos.com, dari hasil foto surat tugas yang ditunjukan ZN kepada Kades Wagari. Nomor telepon ZN yang tertera dalam surat tugas tidak terpakai saat coba dihubungi. Hal yang sama juga terjadi pada nomor telepon lainnya yang didalam tembusan surat atas nama Ketua DPP LPPN RI di Kendari dengan nomor telpon 085228853990.

Hingga berita ini diterbitkan, butonpos.com masih berupaya mengkonfirmasi ZN melalui nomor yang tertera dalam surat tugas miliknya.  (Po1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!