Kadis Perhubungan Buteng Dicecar Dewan. Ini Alasannya… – Butonpos
Suara Buton Tengah

Kadis Perhubungan Buteng Dicecar Dewan. Ini Alasannya…

anggota dprd buteng, la india saat menyoroti kadishub buteng

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Kadis Perhubungan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Haruni mendapat cercaan dari para anggota DPRD, akibat tak menjalankan rekomendasi penghentian operasi kapal speed rute Mawasangka Tengah (Masteng)-Kota Baubau. Ditambah lagi pelecehan terhadap lembaga DPRD yang dikatakan tidak ada apa-apanya.

“Kami tidak terima salah seorang Kadis menilai DPRD ini tidak ada apa-apanya. Saya dengar dari komunitas sopir angkot bahwa Pak Kadis Perhubungan ini mengatakan DPRD ini tidak ada apa-apanya, sehingga tidak perlu datang di DPRD,” cecar anggota DPRD Saadia pada rapat gabungan komisi terkait evaluasi serapan SKPD di kantor DPRD, Senin (19/6).

Legislator Golkar ini menyoroti ketidak hadiran Kadis pada rapat bersama komunitas sopir angkot terkait operasi kapala speed di Masteng yang belum memiliki izin pekan lalu. “Dia lebih baik antar anaknya di Mawasangka dari pada dia hadiri rapat dengan DPRD. Nanti hasilnya dia tanya anggotanya,” sentilnya.

Saadia mengaku heran rekomendasi DPRD tidak dihargai, padahal rekomendasinya tidak memberhentikan operasi kapal speed tersebut selamanya, tetapi menunggu adanya penerbitan izin dulu. Kalau sudah keluar izinnya, maka akan diatur rutenya setelah dirapatkan kembali dengan komunitas sopir angkot.

“Dia tidak indahkan rekomendasi DPRD dan langsung perintahkan anak buahnya, silahkan dibuat izinnya dan hari itu juga memerintahkan kapal speed tetap beroperasi. Masih ada kewenangan diatas Kadis, bupati yang mengeluarkan izin. Saya kira kita rapat ulang kembali, dan Kadis Perhubungan ini harus hadir,” pinta Saadia.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya La India mengingatkan Kadis Perhubungan untuk tidak mengulangi lagi menyebut DPRD tidak ada apa-apanya. Sebab, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 bahwa yang menjalankan pemerintahan di kabupaten adalah bupati dan DPRD. “Saya kira mari kita saling menghargai lembaga dan instansi masing-masing,” katanya.

Ditegaskan pula legislator PPP H Kaimudin, jangan sekali-kali bicara diluar bahwa DPRD itu tidak ada apa-apanya. “Saya tidak terima lembaga DPRD dilecehkan seperti itu. Saya minta Kadis Perhubungan klarifikasi hal ini supaya tidak menimbulkan bias di masyarakat,” pungkasnya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top