Kadis PPPA Sebut Rico Alami Tindak Kekerasan – Butonpos
Metro Baubau

Kadis PPPA Sebut Rico Alami Tindak Kekerasan

soraya

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Baubau, Wa Ode Soraya menyebut bahwa bocah yang menjadi tulang punggung keluarga di Palabusa, Rico ternyata bisa dikategorikan dalam tindak kekerasan.

Kategori ini berangkat dari usia Rico yang baru mencapai delapan tahun dan adiknya tujuh tahun. Tapi sudah melakukan pekerjaan rumah tangga, mulai dari mencari uang dan merawat ibunya yang terserang penyakit.

Menurut Soraya, sikap Kecamatan dan Kelurahan sangatlah disayangkan. Pasalnya, sebelum berita tentang Rico dimuat di media, derita Rico dan adiknya tidak pernah dilaporkan ke pihak PPPA.

“Harusnya dari kelurahan atau kecamatan memberikan laporan kesini terkait apa yang dialami anak kita Rico. Itu kan bagian dari kekerasan juga karena pada usia seperti itu belum masuk dalam angkatan kerja,” cetus Wa Ode Soraya kepada butonpos.com diruang kerjanya, Rabu (26/07/17).

Lanjut ia, pihaknya hanya bisa menfasilitasi, jika ada laporan yang masuk sehingga bisa langsung melaporkannya ke tingkat pusat. (po4)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top