Kadisbud Baubau Harap Pelajar Miliki Jiwa Cinta Tanah Air – Butonpos
Metro Baubau

Kadisbud Baubau Harap Pelajar Miliki Jiwa Cinta Tanah Air

gerak jalan berpakaian pramuka hiasi hut proklamasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, H Masri berharap kepada para peserta didik yang melakukan gerak jalan dapat menumbuhkan semangat proklamasi dan memiliki jiwa cinta tanah air.

“Dengan gerak jalan ini, kita harapkan mereka memiliki jiwa patriotisme dan jiwa cinta tanah air, semangat proklamasi terpatri dalam diri peserta dan juga masyarakat, sehingga bisa mepertanggung jawab serta mempertahankan keutuhan NKRI,” harap H Masri, Sabtu (12/8/17).

Masri melepas peserta barisan sekitar pukul 07.30 Wita dengan jumlah sebanyak 206 barisan yang terbagi dari 153 barisan dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Sedangkan untuk yang memakai aksesoris tingkat SMP sebanyak 53 barisan.

“Untuk hari pertama ini 206 barisan. Jadi, untuk pakaian pramuka itu ada 153 barisan dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dan untuk aksesoris SMP 53 barisan. Tadi saya lepas pukul 07.30 Wita, yang paling pertama dari SD,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, syarat untuk mendapat juara pertama dinilai dari keutuhan barisan, kekompakan, semangat dan variasi barisan. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top