KAHMI Butur Bertekad Mengabdikan Diri untuk Daerah – Buton Pos
Suara Butur

KAHMI Butur Bertekad Mengabdikan Diri untuk Daerah

DILANTIK: Pengukuhan Pengurus KAHMI Butur periode 2017-2022 dilantik Bupati Butur Abu Hasan, di Rujab Bupati, pekan kemarin

BUTONPOS.COM, BURANGA – Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kabupaten Buton Utara (Butur) telah resmi dilantik.

Pelantikan KAHMI di daerah dengan slogan lipu tinadea kono sara itu, dilakukan oleh Bupati Butur Abu Hasan yang juga Presidium majelis wilayah KAHMI Sultra, di halaman Rujab Bupati, akhir pekan kemarin.

Koordinator majelis daerah KAHMI Butur, Harmin Hari mengungkapkan, pengurus KAHMI Butur periode 2017-2022 akan terus bertekad mengabdikan diri untuk Butur.

“Menjadi perhatian besar bagi semua alumni dan kader HMI yang berada di Butur, untuk terus mengabdi untuk daerah yang kita cintai ini,” ungkap Harimin Hari.

Karena itu, sambung Kepala Bappeda Butur ini, membangun daerah harus memerlukan partisipasi semua pihak, termasuk dukungan semua stakeholder untuk memberi sumbangsih pemikiran yang sesuai dengan tujuan bersama dengan menjadikan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera yang diridhoi Allah Swt.

“Dengan mendapat pengarahan dari para penasehat, dewan pakar, dan semua anggota Insha Allah bertekad untuk mengabdikan diri kepada daerah yang kita cintai ini, sesuai dengan visi dan program KAHMI terutama untuk masyarakat yang berbudaya dan religius,” tegas mantan Wakil Bupati Butur itu.

Sebelumnya, dalam mengawali sambutannya Harmin Hari yang mewakili KAHMI Butur mengucapkan rasa syukur atas di anugerahinya Bapak Lafran Pane selaku pendiri HMI sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, pada 9 November 2017 yang lalu.

“Patut kita bersyukur dan berdoa semoga Almarhum Lafran Pane mendapat surga disisi-Nya, amin,” ungkap dia.

“KAHMI sebagai bagian dari umat Islam, Insha Allah kedepan termasuk Majelis Daerah KAHMI Butur, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang berfungsi sebagai badan penghimpun guna mewujudkan kemitraan kepada semua stakeholder, untuk mengambil peran lebih besar dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt,” tambah dia.

Sementara itu, Aswad yang merupakan anggota Majelis Pakar KAHMI Butur menilai dengan kehadiran KAHMI yang dinakhodai Harmin Hari, menjadi energi baru bagi Alumni dalam bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam pembangunan daerah, terlebih juga karena mereka yang tergabung dalam presidium adalah jajaran birokrasi dan anggota legislatif.

“Komunikasinya akan lebih harmonis dan sinergis dalam menyusun dan mendukung program-program pembangunan daerah kita,” singkat Aswad, saat dikonfirmasi via telpon selulernya, kemarin. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!