KAHMI Mubar Komitmen Dorong Percepatan Pembangunan – Buton Pos
Suara Muna

KAHMI Mubar Komitmen Dorong Percepatan Pembangunan

KAHMI Regional Indonesia Timur menyelenggarakan sukuran yang diikuti KAHMI Mubar yang baru saja terbentuk

BUTONPOS.COM, MUNA – Meski baru seumur jagung, korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah mulai melebarkan sayapnya. Setiap kegiatan yang diselenggarakan organisasi itu tak dilewatkan.

Buktinya, baru sepekan terbentuk, KAHMI Mubar di bawah komando Zahrir Baitul ikut ambil bagian pada acara silahturahmi KAHMI regional Indonesia Timur.

Kegiatan itu dihadiri beberapa tokoh nasional alumni HMI yakni, Ade Komaruddinn Mantan Ketua DPR RI/Mantan Ketua Umum HMI cabang Ciputat, Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua Umum Gerindra/Mantan Ketua Umum HMI cabang Depok, Ibnu Munzir, Anggota DPR RI/Mantan Ketua Umum HMI cabang Makassar, Ahmad Doli Kurnia, Ketua Kaukus Penyelamat Partai Golkar/Mantan Sekjend PB HMI, para Ketua Majelis Wilayah KAHMI se-Indonesia Timur dan para mantan Ketua Umum HMI cabang Makassar.

Kata Zahrir, silahturahni tersebut dilaksanakan sebagai bentuk konsolidasi menjelang persiapan Simposium para Doktor dan Profesor alumni HMI yg akan dilakasanakan di Jakarta pada 14-15 November dan Munas KAHMI di Medan pasa 17-19 November. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan syukuran para alumni HMI atas penganugrahan gelar Pahlawan Nasional pada Pendiri HMI, Profesor Lafran Pane.

Ada beberapa kesimpulan dalam silaturahmi itu. Adalah adanya semangat para alumni HMI untuk terus mendorong proses percepatan pembangunan di kawasan timur Indonesia. Komitmen dan semangat para kader HMI untuk terus merawat tiga pilar kebangsaan yakni, Kebhinekaan, NKRI dan Ideologi Pancasila.

“Para Alumni HMI juga berkomitmen untuk memperkuat proses kaderisasi di HMI khususnya pada kampus- kampus besar di Indonesia,” ungkapnya.

Zahrir yang juga anggota DPRD Mubar itu menerangkan, dalam pertemuan ini disepakati bahwa dalam rangka memperkuat jiwa wirausaha di kalangan Kader HMI, Himpunan Pengusaha KAHMI-HIPKA Indonesia akan didorong proses pembentukannya di seluruh Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI se-Indonesia. “Hal ini sejalan dengan mision HMI pada kepentingan ke ummatan dan kebangsaan,” sebutnya.

Dalam silaturahmi ini tambah politis PAN itu, disepakati juga beberapa nama Alumni HMI yang akan didorong untuk menjadi Presidium Majelis Nasional KAHMI dalam Munas di Medan nanti yaknu, Ade Komaruddin, Mantan Ketua DPR RI, Hari Ashar Azis, Ketua BPK RI, Viva Yoga Mauladi, anggota DPR RI, Ibnu Munzir, anggota DPR RI, Ahmad Riza Patria, anggota DPR RI, Herman Haerun, anggota DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, Ketua Kaukus Penyelamat Golkar dan Kamrussamad, Ketua HIPKA Indonesia. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!