Kampanye Germas, Warga Mosolo Tumpah Ruah – Buton Pos
Suara Sultra

Kampanye Germas, Warga Mosolo Tumpah Ruah

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, Konkep- Kegiatan kampanye gerakan masyakarat sehat yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Konkep kian semarak. Kemarin (30/11), warga masyarakat Mosolo tumpah ruah mengikuti acara tersebut secara maksimal dan antusias.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melibatkan instansi SKPD, aparat kecamatan dan desa setempat.

Moment acara itu menampilkan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat yakni pengobatan gratis, pelayanan KTP dan KK, BPJS. Yang dirangkaikan dengan penyerahan kunci kendaraan roda empat bagi pengelola Bumdes di wilayah tersebut.

Kadis Kesehatan Kabupaten Konkep selaku ketua Panitia Penyelenggara kegiatan tersebut Sastro yang didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan, Bisman menjelaskan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama semua pihak.

Lebih jauh Sastro menjelaskan program tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan di daerah. Hal ini untuk memasyarakatkan gerakan sehat masyarakat Indonesia diseluruh tanah air dan terkhusus di Kabupaten Konkep.

“Program ini merupakan program nasional, kita harapkan masyarakat dapat lebih antusias mengikutinya,”kata Sastro

Sementara itu Bupati Kabupaten Konkep, H Amrullah ketika memberikan sambutan mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dilaksanakan. Ia mengatakan program germas merupakan terobosan pemerintah pusat untuk memberikan jaminan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia secara nasional.

Dia berharap kegiatan tersebut benar-benar menyetuh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya harap kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan maksimal supaya dapat menyentuh masyarakat. Masyarakat harus bisa mendapat jaminan dan perlindungan kesehatan yang maksimal ,”harap Amrullah (P4)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top