Kanwil Kemenkum-HAM Deklarasi Komitmen Janji Kerja – Buton Pos
Suara Sultra

Kanwil Kemenkum-HAM Deklarasi Komitmen Janji Kerja

BUTONPOS.COM, KENDARI – Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) menggelar deklarasi komitmen janji kerja, Kamis (10/1), yang dihadiri Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto SIK, Kajati Sultra, Mudim Aristo.

Kakanwil Kemenkum-HAM Sultra, Sofyan mengatakan, deklarasi ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi benar-benar harus dimaknai sebagai persiapan bekerja di tahun 2019.

“Jadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita di tahun 2019. Target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kinerja kita untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Deklarasi janji kinerja yang sudah kita ucapkan tadi adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target yang telah disepakati,” jelasnya.

Lanjut Sofyan, demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar dalam mewujudkan Kemenkum-HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi.

“Momentum ini akan menjadi catatan awal tahun bagi para PNS hasil rekrutmen 2017 dan CPNS hasil rekrutmen 2018. Mengapa demikian? Karena hari ini juga diserahkan SK pengangkatan sebagai PNS kepada 17.521 orang hasil rekrutmen 2017, dan SK CPNS kepada 1.985 orang CPNS hasil rekrutmen 2018,” bebernya.

Mereka adalah ASN dan calon ASN Kemenkum-HAM yang telah lulus seleksi dan telah menempuh pentahapan pembinaan yang dilakukan secara terus menerus.

“Apalagi para ASN Kemenkum-HAM adalah sebagai motor penggerak organisasi. Adalah Sumber Daya Manusia yang handal yang akan berdampak pula pada frekwensi pengembangan kompetensi. Dimana dalam undang-undang, untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas, para pegawai berhak memperoleh pendidikan dan pelatihan minimal 20 jam dalam setahun yang nantinya dapat berkompetensi mengawal pada peningkatan kualitas kinerjanya,” pungkas Sofyan. (m4)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top