Kapolres Wakatobi Pimpin Apel Pasukan OPS Ramadhaniyah Anoa 2017 – Butonpos
Suara Wakatobi

Kapolres Wakatobi Pimpin Apel Pasukan OPS Ramadhaniyah Anoa 2017

kapolres wakatobi mengecek kesiapan personil pengamanan ramadan

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadhaniyah Anoa 2017  Polres Wakatobi, Senin (19/6) dipimpin langsung Kapolres AKBP, Hadi Winarno SIK. Kegiatan ini terlaksana di halaman  kantor apel Polres.

Upacara yang dilaksanakan kali ini, 3 hal penting yang ditekankan Presiden Republik Indonesia Jokowi dodo yang dibacakan Kapolres AKBP Hadi Winarno, SIK yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtimbas yang kondusif dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Untuk meningkatkan keamanan,  dilakukan patroli pada tempat-tempat umum. Seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal pemilik, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang dikunjungi.

Sementara itu, untuk kelancaran lalu lintas, ditekankan pada pelayanan all out.

“Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet. Terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H- 5 idul fitri,” jelas Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno, SIK membacakan amanah Kapolri, Senin (19/6).

Sementara itu, berdasarkan data pada 2016 yang lalu, jumlah laka lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus jika dibandingkan tahun 2015.

Namun, untuk data gangguan kamtimbas pada operasi pada tahun 2016, mengalami kenaikan sebesar 233 kasus jika dibandingkan dari tahun 2015. Sedangkan angka kejahatan secara umun juga naik sebesar 164 kasus. (p10)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top